Kepala MTs N 2 Banjarnegara Serukan Rasa Cinta Tanah Air Pada Murid

Banjarnegara – MTs Negeri 2 Banjarnegara menggelar kegiatan Apel pagi pada hari Kamis (17/3). Jika pada bulan atau tahun sebelumnya kegiatan upacara bendera dilaksanakan pada hari Senin dan tanggal 17 pada setiap bulannya.

Kepala MTs Negeri 2 Banjarnegara Ratna Ayu Kartika Wulan menyampaikan pentingnya menumbuhkan rasa cinta tanah air.

“Kegiatan apel ini dilaksanakan pada tanggal 17, setelah ada instruksi dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, dengan tetap memakai baju PDH (Pakaian Dinas Harian) pada hari itu. Kegiatan apel ini diselenggarakan agar tertanam rasa kebangsaan yang tinggi, selain itu dapat menanamkan rasa cinta tanah air dan tercipta koordinasi antar warga madrasah, baik guru dengan peserta didik maupun Kepala Madrasah dengan guru, sehingga semua saling bersinergi,” jelasnya pada sambutan di tengah apel pagi di hadapan peserta didik dan guru serta pegawai yang mengikuti apel pagi di lapangan MTs Negeri 2 Banjarnegara.

Kegiatan Apel diikuti oleh segenap peserta didik kelas IX, guru, dan pegawai. Kegiatan tersebut digelar di lapangan MTs Negeri 2 Banjarnegara tepat pukul 07.00 WIB. Acara berlangsung dengan baik dan lancar.

Nur Farida selaku Wakil Kepala Madrasah urusan kesiswaan menyampaikan mengenai manfaat apel pagi yang telah lama tidak terselenggara dikarenakan adanya pandemi covid-19.

“Kegiatan apel ini sangat besar manfaatnya untuk mendisiplinkan peserta didik, guru, dan pegawai. Apel diselenggarakan tepat pukul 07.00 WIB, sehingga dari segi waktu maupun cara berpakaian akan selalu rapi, karena sebelum pelaksanaan guru BP/BK maupun Waka Kesiswaan melakukan pengecekan terlebih dahulu. Dari segi berpakaian dan penampilan peserta didik mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki, yaitu sepatu dapat terlihat dengan jelas, sehingga kedisiplinan peserta didik benar-benar dapat dicek dan ditegakkan.” jelasnya seusai melaksanakan apel. (nf/swp/rf)