Kepala MTsN 1 Kota Semarang Diimbau Tingkatkan Prestasi dan Kerja Sama dengan Stakeholder

Semarang, Jumat (4/3/2022) bertempat di laboratorium terpadu MTsN 1 Kota Semarang, telah dilaksanakan Pisah Sambut Kepala MTsN 1 Kota Semarang.

Per 1 Maret 2022 H. Asroni selaku Kepala MTsN 1 Kota Semarang mutasi jabatan sebagai Kepala MTsN 1 Kabupaten Demak, bertukar posisi dengan H. Kasturi.

Acara pisah sambut mengusung tema Melepas dengan Senyum dan Kenangan Indah, Menyambut dengan Semangat dan Harapan Baru.

Dalam sambutan dan pengarahannya, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang, Mukhlis Abdillah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Asroni yang telah bekerjasama dengan baik terhadap stakeholder madrasah, dan menjadikan MTsN 1 sebagai madrasah berprestasi serta menjadi prioritas masyarakat Kota Semarang.

“Prestasi akademik dan non akademik baik oleh Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) maupun peserta didik MTsN 1 Kota Semarang menunjukkan peningkatan yang signifikan, baik pada level regional, nasional maupun internasional. Selain itu tingginya animo masyarakat untuk mendaftarkan putra-putrinya dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menunjukkan kepercayaan masyarakat pada MTsN 1 Kota Semarang semakin meningkat,” tutur Mukhlis.

Mukhlis menyambut baik kepada Kasturi dan mengucapkan selamat bergabung di keluarga besar Kankemenag Kota Semarang.

“Selamat untuk Pak Kasturi yang per 1 Maret 2022 mendapatkan amanah sebagai Kepala MTsN 1 Kota Semarang,” kata Mukhlis.

Pada kesempatan ini Mukhlis berpesan agar kebersamaan dengan stakeholder yang telah dibangun dengan baik oleh Kepala Madrasah yang lama, untuk dapat dilanjutkan dan ditingkatkan.

“Mohon agar kerja sama dengan stakeholder yang telah dibangun oleh Pak Asroni, tetap dilaksanakan dan terus ditingkatkan,” imbuhnya.

“Prestasi MTsN 1 Kota Semarang yang ada saat ini adalah modal awal yang harus diperbaiki dan ditingkatkan,” sambungnya.

Ia juga mengingatkan agar dalam pengelolaan madrasah senantiasa mengedepankan pelayanan terbaik dan menerapkan Zona Integritas.

Pada akhir sambutannya, Kakankemenag mendoakan agar kedua pejabat tersebut sukses di tempat tugasnya yang baru. (Asikin/NBA/bd)