Khatam Alqur’an 30 Juz, Alumni MAN 2 Semarang Adakan Tasyakuran di Madrasah

Ungaran – Alumni MAN 2 Semarang yang juga santri Pondok Pesantren Bustanu Usysyaqil Quran (BUQ) Tengaran, adakan tasyakuran Khotmil Qur’an bilhifdzi 30 Juz ke-13 di ruang guru MAN 2 Semarang, Kamis, (10/3).

Tasyakuran ini sekaligus menjadi bukti ta’dzim para alumni kepada guru dan almamater MAN 2 Semarang, tempat menimba ilmu sebelumnya di jenjang menengah atas.

Mewakili pihak madrasah, Kepala MAN 2 Semarang, Imam Mursid mengaku sangat senang dengan adanya acara semacam ini dan menyambut dengan tangan terbuka jika di tahun-tahun mendatang, ada alumni yang mengadakan kegiatan serupa.

“Alhamdulillah, ternyata alumni MAN 2 Semarang tidak melupakan para guru yang pernah membimbingnya, termasuk almamaternya sebagai tempat menimba ilmu. Semoga jalinan silaturahim antara madrasah dan alumni bisa terus terjaga, syukur-syukur para alumni turut memberikan sumbangsih untuk kemajuan madrasah di tahun-tahun mendatang,” kata Imam Mursid.

Dalam kesempatan tersebut, Imam Mursid juga mengajak kepada seluruh alumni dan para guru yang turut serta dalam kegiatan tasyakuran untuk bisa istiqomah dalam membaca dan mengamalkan isi kandungan Alqur’an sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

“Alqur’an itu sumber dari beragam ilmu pengetahuan yang ada. Karenanya, sangat penting bagi kita untuk bisa membaca dan memahami isinya,” imbuhnya.

Sementara itu mewakili pihak alumni, Ana mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh bapak/ibu guru MAN 2 Semarang yang dengan penuh kesabaran telah mendidik juga memotivasi untuk menjadi seorang penghafal Alqur’an.

“Rasanya seribu ucapan terima kasih tak bisa membalas segala kebaikan yang telah bapak/ibu berikan. Entah dengan apa saya dan teman-teman bisa membalas kebaikan yang bapak/ibu berikan kepada kami. Doa kami, semoga bapak/Ibu senantiasa diberikan umur panjang yang berkah dan manfaat dan seluruh pengabdian bapak/ibu mendapatkan pahala yang berlipat oleh Allah SWT. Sekaligus kami mohon doa restu, agar kami bisa istiqomah dalam menjaga hafalan dan selalu dimudahkan untuk seluruh urusan,” pungkas Ana.(pai-shl/Sua)