KKG Pendidikan Agama Katolik Lakukan Koordinasi dengan Paroki Santo Petrus dan Paulus Klepu Sleman DIY

Semarang, Dalam rangka meningkatkan spiritualitas, Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Katolik Kota Semarang agendakan kegiatan Peningkatan Spiritualitas Guru Pendidikan Agama Katolik yang diawali dengan Perayaan Ekaristi (Misa), dilanjutkan dengan pembinaan rohani oleh Romo Dedi dan CB. Ismulyadi yang berprofesi sebagai jurnalis.

Kegiatan rencananya akan dilaksanakan di Paroki Santo Petrus dan Paulus Klepu yang berlokasi di Kabupaten Sleman Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada 6 April mendatang.

Guna mempersiapkan kegiatan dimaksud, Sabtu (26/3/2022) perwakilan KKG Pendidikan Agama Katolik bersama staf Penyelenggara Katolik Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang, Yustina Herawati, lakukan perjalanan ke Kabupaten Sleman guna melakukan koordinasi dengan Pastur Gregorius Prima Dedi Saputro selaku Pemimpin Paroki Santo Petrus dan Paulus Klepu.

Rombongan yang dipimpin oleh Nursih selaku Guru Pendidikan Agama (GPA) Katolik Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 15 Kota Semarang, menyampaikan tujuan kedatangannya.

“Kedatangan kami kesini pertama untuk menjalin persaudaraan, kedua permohon kesediaan dari Pastur untuk menjadi narasumber pada Perayaan Ekaristi yang akan kami gelar pada awal April mendatang. Adapun tema yang diusung adalah “Spiritualitas Guru Agama Katolik di Masa Pandemi”,” tutur Nursih.

Yustina mewakili rombongan menyampaikan kegembiraannya karena disambut baik oleh Pastur.

“Meskipun masih muda, Pastur sangat kharismatik,” ujar Yustina.

Ikut pula dalam rombongan tersebut, Susi GPA Katolik SD Brumbungan, Dwik GPA Katolik SD Sukorejo 02, dan Ninik GPA Katolik SD Srondol wetan 05 Kota Semarang.

Pada perjalanan ini, rombongan juga lakukan kunjungan ke Gua Maria Jatiningsih Klepu Kab. Sleman DIY.(Rosidi/NBA/bd)