Kondisi Pandemi, PAT Tetap Berjalan dengan Baik dan Lancar

Semarang, Rabu (23/3/2022), Ahmad Bisyri Pengawas Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) kota Semarang memonitor pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) kelas 6 di MI Futuhiyyah Palebon.

Dalam monitoring tersebut, Ahmad Bisyri melakukan pengamatan secara langsung pelaksanaan PAT, dan menyampaikan kepuasaannya atas suksesnya pelaksanaan kegiatan.

“Berdasarkan pengamatan yang kami lakukan secara langsung ke lokasi PAT selama 3 hari ini, alhamdulillah berjalan dengan baik, tertib dan lancar,” tutur Ahmad Bisyri.

Sementara itu, Zainal Arifin selaku wali kelas 6 MI Futuhiyyah Palebon, mengatakan bahwa kondisi pandemi tidak mempengaruhi semangat dari siswa dalam pelaksanaan PAT.

“Walaupun masih dalam situasi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan kegiatan belajar mengajar/pembelajaran tatap muka (PTM) masih terbatas yaitu 50 %, namun tidak mengurangi semangat siswa-siswi dalam mengikuti PAT,” ujar Zainal Arifin.

“Penilaian Akhir Tahun tetap berjalan dengan baik dan lancar,” imbuhnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Slamet Agus Wahid selaku Kepala MI Futuhiyyah Palebon. Ia berucap syukur meskipun masih dalam kondisi pandemi, kegiatan PAT tetap dapat terlaksana dengan baik.

“Alhamdulillah meski masih dalam serba kondisi terbatas karena pandemi, pelaksanaan PAT mulai dari persiapan penyusunan naskah soal sampai dengan pelaksanaan kegiatan yang sudah berlangsung selama 3 hari, dapat berjalan dengan baik,” ucapnya. (SAW/NBA/bd)