KUA Magelang Utara Berpindah Lokasi Layananya Di Blok B 11 No. 5 Perum Depkes Kota Magelang

Kota Magelang – Senin (7/3), Kasubbag TU Kankemenag Kota Magelang adakan doa selamatan di lokasi baru KUA Kecamatan Magelang Utara Komplek Perumahan Depkes Blok B 11 Nomor 5 Komplek Perumahan Depkes Kecamatan Magelang Utara.

Pindahnya layanan karena saat ini dilokasi KUA Kecamatan Magelang Utara Jl. Jeruk Tim. Nomor 5 Kelurahan Kramat Selatan Kecamatan Magelang Utara tengah dilakukan pembangunan gedung manasik Haji yang bersumber dari anggaran SBSN tahun 2022.

Sebelum mengawali layanan kepada masyarakat di hari pertamanya, sengaja digelar terlebih dahulu mujahadah dan doa yang dipimpin oleh KH. Mislam Qowiy (PAI Non PNS) dengan harapan memperoleh kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas.

Kasubbag TU Kemenag Kota Magelang dalam sambutannya menjelaskan mengenai pelaksanaan program pembangunan Gedug manasik haji yang berlokasi KUA Magelang Utara. Oleh karenanya, perpindahan lokasi layanan bagi masyarakat ini bersifat sementara hingga pembangunan gedung manasik selesai.

“Selama pembangunan gedung manasik haji kita akan lakukan layanan kepada masyarakat di lokasi ini. Saya yakin akan mengurangi kenyamanan staf KUA dalam menjalankan tugas, karena memang luas bangunannya lebih kecil. Jangan hal ini dijadikan sebagai kendala dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Apapun kondisi yang ada kita harus bisa mensyukuri dan berkreasi sehingga masyarakat tetap terlayani dengan baik dan memuaskan,” terang Abdurrosyid.

“Semoga pembangunan pembangunan gedung manasik haji berjalan dengan lancar, sehingga  kita dapat segera kembali ke lokasi asli dengan suasana dan gedung yang baru. Insya Alloh kita akan lebih nyaman bekerja dengan gedung yang baru kelak, dan masyarakatpun akan terlayani dengan lebih baik,” imbuhnya.

Dikesempatan yang sama pasca acara selamatan, Kasi Bimas Islam adakan pertemuan dengan Kepala KUA Magelang Utara, staf dan penyuluh agama Islam baik PNS maupun Non PNS. Dalam pertemuan tersebut ia mengatakan “Sosialisasikan secara intens kepada masyarakat tentang pindahnya lokasi layanan kita. Lakukan sosalisasi baik secara tatap muka di majlis binaan ataupun melalui media sosial yang ada,” ujar Helmi.

“Dan tetaplah berikan layanan yang terbaik baik masyarakat, KUA merupakan ujung tombak dan wajah Kementerian Agama dalam hal layanan.  Berikanlah layanan yang mudah, cepat dan nyaman bagi masyarakat, karena itu ladang amal kita semua selaku ASN dan pegawai di KementerianAgama,” tambahnya kemudian. (Hari/rf).