Kunjungan Perdana Pengawas RA/MI Kecamatan Banjarmangu di MI Cokroaminoto Sijeruk

Banjarnegara –  Pengawas baru RA/MI Kecamatan Banjarmangu, Sri Harliyati melaksanakan  survey lokasi madrasah dalam  rangka pengenalan tempat tugas binaan di Kecamatan Banjarmangu dan MI Cokroaminoto Sijeruk menjadi tujuan yang pertama kali dikunjungi pada hari Senin ( 21/03 )

Dalam kunjungannya di MI Cokroaminoto Sijeruk ini beliau menyampaikan perkenalan sebagai pengawas yang ditugaskan  untuk meneruskan pengawas yang lama, meminta kerja sama yang baik  antara pengawas dan  madrasah dalam upaya menunjukkan madrasah  yang lebih baik.

Cholid Isnawan selaku kepala madrasah menyampaikan kondisi MI Cokroaminoto Sijeruk mulai dari personil guru, keadaan siswa dan juga kondisi sarana dan prasarana yang ada di madrasah. Selain itu cholid juga  menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung dengan madrasah di Kecamatan Banjarmangu.

“Kami ucapkan selamat datang di MI Cokroaminoto Sijeruk, semoga dalam bertugas di Kecamatan Banjarmangu diberikan kemudahan dan kelancaran,” ucapnya.

Kehadiran pengawas  kali ini sekaligus melaksanakan supervisi pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun ( PAT ) untuk siswa kelas 6 tahun pelajaran 2021/2022 yang di laksanakan secara tatap muka/ luring. Supervisi ini dilaksanakan untuk memastikan pelaksanaan PAT sesuai dengan ketentuan administrasi dan protokol kesehatan yang berlaku.

Supervisi yang dilakukan antara lain adalah melihat kelengkapan dokumen yang meliputi SK panitia, kisi-kisi, jadwal, tata tertib dan juga administrasi daftar hadir peserta ujian, pengawas  beserta  administrasi lainya. Selain itu dilakukan pengecekan lingkungan madrasah, meliputi ruang ujian, halaman dan ketersediaan tempat cuci tangan.

“Pelaksanaan supervisi pada hari ini untuk melihat bagaimana pelaksanaan PAT. Apalagi di laksanakan secara tatap muka, ini wajib menggunakan protokol kesehatan yang benar dan Alhamdulillah pelaksanaan di MI Cokroaminoto Sijeruk berjalan lancar sesuai dengan ketentuan,” ujar Harliyati.

Pengawas juga melakukan pembinaan singkat kepada kepala MI Cokroaminoto Sijeruk. Beliau menekankan dan memberikan semangat untuk selalu menggelorakan Madrasah Hebat Bermartabat. Ia juga mengatakan agar MI sudah mulai melakukan sosialisasi pendaftaran peserta didik baru.

“Ayo madrasah lebih semangat lagi dalam mencetak prestasi yang dapat membanggakan madrasah dan jaga terus kekompakan,  kerja sama, komunikasi yang baik sesama guru dalam rangka penerimaan peserta didik baru semoga ditahun pelajaran yang akan datang jumlah siswanya bertambah,” ungkapnya.

Pelaksanaan kunjungan pengawas ini memberikan motivasi dan semangat untuk kemajuan madrasah dan juga menumbuhkan semangat yang tinggi kepada guru dalam upaya mewujudkan MI Cokroaminoto Sijeruk menjadi Madrasah Hebat Bermartabat. (cho/ak/rf)