Kunjungan Silaturahmi Kakankemenag ke PD Muhammadiyah Kota Pekalongan

Kota Pekalongan – Kepala Kantor Kemenag Kota Pekalongan  H. Kasiman Mahmud Desky, Bersama Kasubbag TU, Drs.H.Masrukhin  serta para Kasi dan penyelenggara melakukan kunjungan silaturahmi ke PD Muhammadiyah Kota Pekalongan pada Kamis (17/3/2022).

Rombongan diterima dengan baik oleh Ketua PD Muhammadiyah Kota Pekalongan, Pasrum Affandi didampingi sekretarisnya Tubagus serta beberapa pengurus lainnya.

Dalam silaturahmi tersebut membahas beberapa hal. Salah satu di antaranya adalah berkomitmen untuk selalu menciptakan keharmonisan dan kerukunan umat beragama di Kota Pekalongan sehingga stabilitas daerah yang kondusif dapat terpelihara dan terjaga dengan baik.

“Pemerintah dalam hal ini Kemenag selaku regulator wajib menjaga kerukunan umat beragama. Kondisi sosial masyarakat Kota Pekalongan yang heterogen mulai dari sisi etnis, bahasa, kultur, dan agama merupakan kekayaan bangsa dalam menunjang tujuan pembangunan. Namun Heterogenitas juga dapat memicu gesekan dan konflik horizontal antar elemen masyarakat,” ungkap H. Kasiman Mahmud Desky.

Sementara itu Ketua PDM Kota Pekalongan, Pasrum Affandi menyampaikan Selamat datang kepada H. Kasiman Mahmud Desky sebagai Kepala Kankemenag Kota Pekalongan yang baru, serta berharap dapat Bersama-sama bersinergi membangun Kota Pekalongan dalam nuansa yang agamis.

“Bahwa udah sejak lama Muhammadiyah sebagai Organisasi Masyarakat Islam yang berpedoman pada Al-Qur’an dan As-Sunnah telah berusaha untuk membangun sinergisitas dengan Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Agama, guna menumbuhkan iklim yang sejuk dalam kehidupan  beragama di Kota Pekalongan.” tuturnya. (Red/bd).