Lagi, 23 Medali  Event Cerdas Mapel IPA National Youth Science Competition Tergenggam Siswa MTs N 1 Banjarnegara

Banjarnegara–Selaras dengan salah satu misi MTs Negeri 1 Banjarnegara yaitu melaksanakan program bimbingan yang efektif dan optimal sehingga peserta didik dapat memiliki sikap tanggung jawab dan peduli, maka program bimbingan dalam rangka peningkatan prestasi madrasah terus digencarkan.Dari program bimbingan tersebut, keikutsertaan siswa dalam berbagai ajang kompetisi mata pelajaran pun selalu digiatkan seperti bimbingan mata pelajaran IPA yang juga berpartisipasi dalam event Cerdas yang diselenggarakan oleh National Youth Science Competition. Dilaksanakan secara online pada Minggu (27/3) seluruh siswa bimbingan mengikuti perlombaan online ini dari rumah masing-masing dengan dipantau  oleh guru pembimbing.

Alhasil dari pengumuman lomba yang diterbitkan pada Jumat (1/4) MTs Negeri1 Banjarnegara berhasil meraih 23 medali dengan rincian 4 medali emas, 8 medali perak, 8 medali perunggu dan 1 medali contender. Raihan ini sudah pasti disambut dengan penuh syukur oleh seluruh keluarga besar MTs Negeri 1 Banjarnegara, pasalnya semakin menambah daftar prestasi akademik yang hingga akhir bulan Maret ini melejitkan MTs Negeri 1 Banjarnegara dalam daftar nomor urut 1 se- Kabupaten Banjarnegara.

Novia Al Qomar, salah satu pembimbing IPA menyampaikan bahwa anak-anak peserta bimbingan mata pelajaran IPA memang sudah memiliki rasa tanggung jawab akan misi madrasah ini.

“Setiap kali bimbingan saya selalu mengingatkan bahwa meningkatkan prestasi madrasah di kancah kabupaten ataupun provinsi adalah tugas kita bersama. Seluruh siswa juga guru harus ikut berjuang sesuai dengan mapel dan kemampuannya masing-masing. Jadikan ini sebagai kesadaran akan tanggung jawab serta kepedulian kita terhadap cita-cita madrasah,” ungkap Novia saat ditemui di laboratorium IPA.

Sementara menurut salah satu peraih medali emas, Mohamad Fahri Al Halim siswa kelas IXA MTs Negeri 1 Banjarnegara bahwa ia masih sangat bersemangat menambah koleksi medalinya.

“Meskipun kewajiban belajar saya di Madtsansa sudah bisa dikatakan selesai setelah Ujian Madrasah berakhir, saya tetap akan mengikuti berbagai event yang ada hingga saya benar-benar lulus dari Madtsansa. Kegiatan ini akan sangat berguna untuk mengisi waktu hingga pengumuman kelulusan, dan tentunya berpeluang menambah koleksi medali saya,” tuturnya antusias. (lin/ak/rf)