Lepas Sambut Kakankemenag Kab. Pekalongan

Kab.Pekalongan – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pekalongan menggelar acara lepas sambut Kepala Kantor Kementerian Agama di Aula Kankemenag Kabupaten Pekalongan. Senin, 7/3/2022.

Drs H.Sukarno,M.M yang semula menjabat sebagai Kepala Kankemenag Kab. Tegal, sejak pertanggal 1 Maret 2022 lalu, sudah secara resmi menggantikan H.Kasiman Mahmud Desky,M Ag menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan yang pindah tugas sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan.

Acara lepas sambut, selain di hadiri oleh seluruh jajaran di Kantor Kemenag Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Tegal, juga dihadiri oleh Kepala Madrasah Negeri Pekalonga, Pokjawas, Ketua APRI, Ketua Pokjaluh, dan para Ketua KKM/IGRA serta perwakilan staf Kantor Kemenag kabupaten Pekalongan.

Dalam sambutannya H.Kasiman Mahmud  Desky,M.Ag menyampaikan terima kasih atas dukungan semua jajaran Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan serta permohonan maaf selama melaksanakan tugas di Kabupaten Pekalongan masih banyak kekurangan serta banyak program yang belum terlaksana.

“Saya harapkan kepada Kepala Kankemenag Kabupaten Pekalongan yang baru untuk dapat melanjutkan program-program yang belum terlaksana itu serta kepada semua jajaran Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan untuk dapat mendukung program yang akan dilaksanakan oleh Kepala Kemenag baru.” ujar H. Kasiman Mahmud Desky.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pekalongan yang baru, Drs.H Sukarno,M.M dalam sambutannya, setelah mohon ijin memperkenalkan diri dan keluarganya, menyampaikan bahwa akan meneruskan program Kepala Kemenag sebelumnya, khususnya terkait dengan transformasi layanan umat dan transformasi digital, Puncaknya adalah pelayanan kepada masyarakat.

“Tujuh program unggulan Kementerian Agama harus kita dukung penuh utamanya dalam pencanangan tahun toleransi,” tuturnya.

“Pada Prinsipnya mohon dukungan serta kerjasamanya, karena kepala tidak dapat mewujudkan organisasi, tanpa dukungan dari stakeholder terkait. Harus satu Komando.” H.Sukarno menegaskan.

“Jadi mohon komunikasi dan koordinasi bersama-sama, semua keputusan-keputusanpenting diambil setelah koordinasi.” tambahnya.

H.Sukarno juga menyampaikan ucapan selamat jalan kepada H.Kasiman Mahmud Desky, serta mengucapkan terimakasih kepada teman-teman kabupaten Slawi Tegal yang telah mengantarkan dirinya ke tempat tugas baru Kankemenag Kabupaten Pekalongan.

Saat ditemui secara oleh Tim redaksi, Kasubbag Tata Usaha Kantor Kemenag Kabupaten Pekalongan, Drs H.Muqodam,bM.Sy selaku pelaksana kegiatan lepas sambut mengatakan atas nama seluruh keluarga besar Kantor Kemenag Kabupaten Pekalongan mengucapkan terimakasih kepada H.Kasiman Mahmud Desky atas pengabdian dan dedikasinya selama ini, dan selamat bertugas di Kantor Kemenag Kota Pekalongan, semoga selalu sukses.

Tak lupa pula H. Muqodam mengucapkan selamat bertugas di Kankemenag Kabupaten Pekalongan untuk Drs H.Sukarno, M.M.

“Kami seluruh jajaran Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan siap mendudkung program-program  yang akan di laksanakan Kepala Kantor Kemenag Kab Pekalongan.” kata  H Muqodam. (Ant/bd).