MABIT Mantapkan Siswa Dan Orang Tua Menghadapi Ujian Madrasah

Kab. Pekalongan – , MABIT merupakan momen yang selalu ditunggu oleh mereka siswa-siswi yang duduk dibangku kelas 6. Bagaimana tidak, di masa-masa akhir belajar di MIM Kauman, MABIT adalah momen kebersamaan yang tidak akan terlupakan. Sabtu malam, 26 Maret 2022

Kegiatan dengan peserta 75 siswa tersebut acara dimulai pukul 17.00 WIB, bertempat di lantai 3 gedung A MIM Kauman. MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa) ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan tujuan untuk mempersiapkan diri para siswa kelas 6 dan orang tua dalam menghadapi ujian madrasah. Keduanya diberikan motivasi agar bersama-sama mempersiapkan dan fokus mensukseskan UM.

Diawali dengan sholat berjamaah, tadarus bersama. Dan selanjutnya acara inti yang dihadiri oleh semua guru dan orang tua /wali siswa kelas 6. Dengan mendatangkan motivator handal dari penerbit buku Erlangga, Suratno,M.Pd dari Semarang acara berlangsung syahdu. Ada juga suasana semangat, ada tawa, tangis dan bermacam-macam suasana di malam itu. Hingga momen saling peluk antara siswa dengan orang tua mereka.

Di MABIT ini siswa menginap semalam di Madrasah. setelah acara motivasi ada rangkaian acara yang memang dirancang untuk membina iman mereka. Mendekatkan diri pada Allah SWT. Di sepertiga malam siswa siswi dibangunkan untuk melaksanak sholat tahajud, kembali lagi untuk tadarus bersama. Melantunkan ayat suci Alquran. Setelah sholat berjamaah, kegiatan outbond pun menjadi kegiatan yang ditunggu-tunggu.

“Kegiatan ini dilaksanakan guna mempersiapkan siswa-siswi kami agar lebih siap baik mental maupun spiritual dalam menghadapi UM, kami agendakan setiap tahunnya dan akan menjadi momen wajib untuk kelas 6.” kata Djoko Susilo Kepala MIM Kauman. Setelah mengikuti rangkaian acara semalam, siswa-siswi diperbolehkan pulang setelah sarapan pagi. Dengan muka ceria di wajah mereka, tampak kesiapan mereka dalam menghadapi UM tahun 2022 nanti.(Lia/Ant/bd).