Madrasah Tidak Pernah Absen Dalam Setiap Kegiatan Pramuka

Semarang, Madrasah merupakan lembaga pendidikan dibawah naungan Kementerian Agama (Kemenag), juga ikut serta berperan aktif dalam setiap kegiatan kepramukaan, mulai dari kegiatan di pangkalan (di madrasah), ditingkatkan kwartir ranting, cabang, bahkan tingkat Nasional.

Seperti baru-baru ini, banyak Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang mengikutsertakan anggota pramukanya pada kegiatan pesta siaga, bahkan ada yang menjadi juara.

Tidak hanya anak didiknya saja yang aktif mengikuti kegiatan kepramukaan, akan tetapi Pembina, Kepala Madrasah selaku Kamabigus juga aktif dalam kegiatan kepramukaan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Mei Ilmayani Kepala MI Kebonharjo Kecamatan Semarang Utara, pada Rabu (30/3/2022) mengikuti kegiatan Musyawarah Ranting (Musran) yang digelar oleh Kwartir Ranting Semarang Utara, di Hotel Dafam Semarang.

Selain Mei Ilmayani, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh seluruh Kepala Madrasah/Sekolah se-Kecamatan Semarang Utara.

Menurut Mei, madrasah tidak pernah absen dalam setiap even atau kegiatan kepramukaan di berbagai jenjang, karena disamping sebagai sarana komunikasi antar madrasah dengan sekolah juga sebagai sarana untuk ikut serta membangun bangsa.

“Hari ini, kami berkumpul bersama dengan teman-teman sesama Kepala Madrasah dan Kepala Sekolah selaku Kamabigus di pangkalan masing-masing untuk bermusyawarah dalam rangka membahas program kerja yang akan dilaksanakan oleh Kwartir Ranting Semarang Utara. Semoga dengan musyawarah ini dapat bermanfaat dan membawa kemaslahatan bagi masyarakat, khususnya bagi anggota Pramuka di Kwartir Ranting Semarang Utara,” tutur Mei.(SAW/NBA/bd)