Maju Grand Final Lomba Essay_Sonic Linguistic MAN IC Serpong, Azzah Siswa MTsN 1 Banjarnegara Siap Ekstra Berjuang

Banjarnegara – Lomba Essay Writing Competition adalah salah satu mata lomba dalam gelaran Sonic Linguistic yang diadakan oleh MAN Insan Cendekia Serpong dan diikuti oleh pelajar aktif tingkat SMP/MTs sederajat dan SMA/MA sederajat tingkat Nasional.

Azzah Zaimatunnisa Putri siswa kelas IXA yang menjadi perwakilan MTs Negeri 1 Banjarnegara berhasil masuk grand final dalam kategori siswa SMP/MTs sederajat. Lomba Essay writing competition, Sonic linguistic ini dimulai dengan pengumpulan naskah essay pada tanggal 23 Februari 2022. Pengumuman babak penyisihan ini menyertakan MTs Negeri 1 Banjarnegara dalam daftar nama madrasah yang lolos ke grand final.

Pendamping lomba Essay writing competition, Musfiati Muniroh dan juga Arbangi menjelaskan bahwa Azzah mengikuti Sonic Linguistic yang diadakan MAN IC Serpong ini melewati tahap awal berupa babak penyisihan pada tanggal 23 Februari 2022. Selanjutnya Azzah akan mengikuti babak grand final dengan presentasi di depan para juri melalui media online (zoom meeting) pada 18 Maret 2022 yang akan datang.

“Bismilah, semoga mata lomba Essay writing competition dengan judul essay “Peran Besar Generasi Muda dalam Virtual Economic Creative” karya Azzah ini mampu memikat hati para juri sehingga dapat memberikan hasil yang kita inginkan bersama, ” tandas pembimbing riset yang akrab disapa Musfi ini.

Sementara itu, Kepala MTs N 1 Banjarnegara, Eko Widodo bersyukur atas raihan prestasi nasional Azzah yang masuk grand final lomba Essay writing competition Sonic.

“Alhamdulillah, saya bangga atas prestasi ananda Azzah, karena prestasi ini diraih dengan perjuangan dan kerja keras serta bimbingan yang maksimal dari pembina dan beberapa pihak terkait di madrasah. Semoga ke depan diikuti prestasi berikutnya dan diikuti oleh siswa lainya,” harapnya.

Lebih lanjut Azzah menyebutkan bahwa persiapan untuk maju ke tahapan grand final benar-benar extra keras. Azzah setiap hari aktif mengikuti latihan-latihan baik membaca jurnal, maupun mengikuti seminar online. Bahkan di malam hari pun Azzah tetap bergelut dengan materi-materi lomba.

“Saya ingin meraih predikat juara, untuk itu saya akan berjuang lebih keras lagi. Terlebih saya akan segera menyelesaikan pendidikan saya di MTs, jadi saya ingin mempersembahkan kenangan yang terindah,” tuturnya penuh semangat. (ran/ak/rf)