MAN 1 Banjarnegara Raih Penghargaan Pembina Utama Sahabat Madrasah

Banjarnegara – MAN 1 Banjarnegara menerima penghargaan sebagai pembina utama dalam program Sahabat Madrasah Award Kanwil Provinsi Jawa Tengah, Selasa, (29/3).

Penerimaan penghargaan berlangsung di Solo dalam rapat kerja kanwil Kemenag Jawa tengah. Selain pejabat Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, hadir pula Gubernur Jawa Tengah, Staf ahli Menpan RB, pejabat Kanwil dan Kakankemenag se-Jawa Tengah.

Dalam pidato sambutannya, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada kepala madrasah penerima penghargaan.

“Saya mengucapkan selamat kepada para kepala madrasah yang telah menerima penghargaan ini, Para kepala madrasah juga ASN ini sangat luar biasa. Raihan penghargaan ini menunjukkan rasa percaya diri sebagai bangsa Indonesia dan  berusaha keras untuk meningkatkan mutu bangsa melalui dunia pendidikan,” tutur

Ganjar menambahkan bahwa Sahabat Madrasah Award merupakan program yang berusaha menciptakan pemerataan dan peningkatan mutu satuan pendidikan madrasah serta memiliki budaya kompetitif dalam kualitas maupun kuantitas.

Usai menerima penghargaan, Kepala MAN 1 Banjarnegara, Sunaryo mengaku bahwa penghargaan ini diterima karena kerja sama dari semua pihak.

“Pertama saya merasa bersyukur atas penghargaan sebagai pembina utama dalam program sahabat madrasah. Tentunya ini merupakan hasil kerja keras dan kerja sama teman-teman di madrasah  maupun sahabat madrasah,” terangnya

Lebih lanjut, Sunaryo menjelaskan bahwa penghargaan ini tentunya membawa konsekuensi bahwa MAN 1 Banjarnegara harus memperkuat kesatuan sahabat madrasah, meningkatkan sinergi dan bantu membantu untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas madrasah. (swh/rf)