MAN 1 Magelang Gelar Pisah Sambut Kepala Madrasah

Kota Mungkid – Proses mutasi, rotasi dan promosi jabatan kepala madrasah merupakan salah satu cara untuk mengembangkan kinerja di lingkungan madrasah di bawah naungan Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah. Sehingga muncullah istilah pisah sambut sebagai sebuah momentum perpisahan Kepala Madrasah lama dan penyambutan Kepala Madrasah baru. Acara ini sekaligus menjadi serah terima jabatan sebagai bentuk simbolis peralihan tanggung jawab.

Senin, 7 Maret 2022, bertempat di aula PSBB MAN 1 Magelang telah diselenggarakan acara pisah sambut Kepala Madrasah yang berlangsung dengan hikmat. Acara tersebut merupakan momentum perpisahan Bapak H. Ali Masyhar, S.Ag., M.S.I. yang dipindah tugaskan sebagai kepala MAN Temanggung digantikan oleh  Bapak H. Handono, S.Ag., M.Pd. yang sebelumnya bertugas di MAN Kota Salatiga. Hadir juga dalam acara tersebut Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Magelang, Kasubag TU, Kasi Penma, Pengawas Madrasah,  Ketua Komite, beserta seluruh dewan guru beserta staf dari MAN 1 Magelang dan MAN Kota Salatiga.

Dalam sambutannya bapak H. Ali Masyhar, S.Ag., M.S.I.,  mengucapakan terima kasih kepada seluruh dewan guru beserta staf TU dan semua pihak  yang sudah  mendukung selama menjabat sebagai kepala MAN 1 Magelang sehingga madrasah ini mendapat beberapa prestasi. Pada kesempatan yang sama beliau juga mengucapakan permohonan maaf  karena sebagai manusia biasa yang punya keterbatasan sudah berusaha semaksimal untuk peningkatan madrasah ini dan harapannya pada Kepala Madrasah yang baru agar MAN 1 Magelang lebih baik lagi dari yang sebelumnya.

Selanjutnya Kepala Madrasah yang baru, Bapak H. Handono, S.Ag., M.Pd., memberikan sambutan sekaligus sebagai bentuk ta’aruf dengan keluarga besar MAN 1 Magelang. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa akan menjalankan amanah yang baru ini sebaik-baiknya meskipun jarak yang harus ditempuh dari tempat tinggal ke MAN 1 Magelang cukup jauh dan hal ini merupakan takdir yang sudah digariskan oleh Allah SWT.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Magelang  Bapak H. Panut, S.Pd., MM., juga menyampaikan sambutannya dalam acara tersebut. Dilanjutkan dengan Ketua Komite MAN 1 Magelang juga memberikan sambutan dalam acara pisah sambut kepala madrasah tersebut.

Sebagai rangkaian acara berikutnya yakni serah terima jabatan antara bapak H. Ali Masyhar, S.Ag., M.S.I dengan Bapak H. Handono, S.Ag., M.Pd.. Sertijab ditandai dengan penandatanganan berita acara kedua belah pihak yang disaksikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang Bapak H. Panut, S.Pd., MM.  Acara ini diakhiri dengan foto bersama dengan segenap tamu undangan dan seluruh dewan guru beserta staff TU MAN 1 Magelang. (NLM-FS/Sua)