Mantapkan Niat dan Program, Rapat Koordinasi Panitia PPDB MTs Negeri 3 Banjarnegara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara-Guna memantapkan gerak langkah dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2022/2023, MTs Negeri 3 Banjarnegara mengadakan rapat koordinasi panitia, bertempat di ruang kelas VII E dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh kepala MTs Negeri 3 Banjarnegara, Natir yang didampingi oleh empat waka madrasah dan dihadiri segenap panitia PPDB, Sabtu (12/03).

Dalam kesempatan ini Natir menyampaikan beberapa hal penting terkait PPDB. “Mari kita meluruskan dan merapatkan barisan dalam kegiatan PPDB  agar  MTs Negeri 3 Banjarnegara meraih kesuksesan pada PPDB tahun ini. Mari kita niatkan kerja kita ini untuk kemajuan madrasah dengan landasan ikhlas, semoga apa yang kita lakukan ini akan membuahkan hasil seperti yang kita harapkan,”

“Dalam PPDB kali ini kita memiliki 3 program yaitu kelas Full Day School (FDS), kelasOlahraga, dan kelas Reguler. Dari ketiga program tersebut tentunya harus di program secara matang sehingga saat kita mensosialisasikan program-program tersebut kita bisa menjelaskan dengan gamblang dan juga saat penerapanya nanti dapat terlaksana dengan lancer dan sukses,” ungkapnya.

Rapat koordinasi PPDB selanjutnya dipandu oleh Imadudin Abas selaku Ketua PPDB, beliau menuturkan berbagai langkah strategis dan jitu untuk menjaring siswa masuk MTs Negeri 3 Banjarnegara. “Mari kita maksimalkan usaha kita dalam menarik minat lulusan SD/MI agar mau mendaftar di MTs Negeri 3 Banjarnegara. Gunakan medsos sebagai salah satu media di samping juga brosur atau leaflet yang bisa kita sebarkan dan kita tempel,”

“Kita juga akan membentuk sebuah tim sosialisasi yang akan turun langsung ke sekolah SD/MI yang ada di sekitar Kecamatan Rakit untuk promosi seputar madrasah guna menggaet siswa mendaftar di MTs Negeri 3 Banjarnegara,” terangnya. (arak/ak/rf).