Mengagumkan, Peserta Didik MTsN 2 Banjarnegara Raih Juara Olimpiade Kimia Tingkat Nasional (OKTN) 2022

Banjarnegara – Siswa MTsN 2 Banjarnegara berhasil meraih juara pada Olimpiade Kimia Tingkat Nasional (OKTN) 2022. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Lembaga Kompetisi Indonesia (LKI) serta diikuti oleh peserta dari seluruh SMP/MTs se-Indonesia.

Pada kesempatan itu MTsN 2 Banjarnegara yang diwakili oleh Rizqia Dhurotus Sangadah ini berhasil menjadi juara 2. Berdasar pengumuman yang diumumkan di web Lembaga Kompetisi Indonesia (LKI) yang diakses pada Senin, (28/3) Rizqia berhasil mengungguli banyak peserta dari seluruh Indonesia.

Rizqia mengungkapkan rasa syukurnya atas apa yang diperoleh pada ajang tersebut. Hal itu diungkapkan disela-sela istirahat kala sedang mengerjakan Ujian Madrasah.

“Saya sangat senang dan bersyukur kepada Allah SWT karena dapat meraih juara dua pada olimpiade ini, kami tau bahwa peserta olimpiade berasal dari madrasah dan sekolah unggul di Indonesia, namun Allah masih berpihak pada kami,” ucap Rizqia.

Rizqia juga mengatakan bahwa kemenangan yang ia raih saat ini juga tidak luput dari doa orang tua dan doa guru-guru, serta dukungan penuh dari seluruh pihak.

Kepala madrasah Ratna Ayu Kartika Wulan mengucapkan selamat kepada Rizqia Dhurotus Sangadah atas perolehan juara dua pada olimpiade OKTN 2022. “Kami bangga punya siswa seperti Rizqia yang memiliki bakat talenta, keteguhan dan semangat belajar tinggi. Selamat juga kepada tim yang membimbing Rizqia yang berhasil mendapatkan Juara dua,” ungkapnya.

Selain ucapan syukur atas prestasi yang telah diraih peserta didiknya, Kepala MTsN 2 Banjarnegara juga berharap prestasi ini menjadi motivator serta katalisator prestasi para peserta didik kedepannya meskipun situasi masih terkendala keterbatasan dikala pandemi. (lkd/ak/rf)