Menghadirkan Polsek Banyumanik Merupakan Puncak Tema Cita-Citaku

Semarang, Raudhatul Athfal (RA) Perwanida 2 Semarang kembali berikan pengenalan profesi bagi anak didiknya, pada Selasa (15/3/2022).

Tujuan pengenalan profesi bagi anak usia dini adalah untuk mengembangkan pengetahuan anak mengenai cita-citanya atau ingin menjadi apa mereka kelak.

Bertempat di madrasahnya, RA Perwanida 2 rangkul Kepolisian Sektor (Polsek) Banyumanik untuk memberikan gambaran menganai profesi polisi.

“Ini kita lakukan agar anak-anak tidak hanya sekedar tahu apa itu polisi, tetapi mereka dapat mengembangkan imajinasinya untuk lebih mengenal tentang profesi polisi,” tutur Sriyati selaku kepala RA Perwanida 2 Semarang.

Lebih lanjut ia menjelaskan dengan mendatangkan langsung polisi di tengah anak-anak, mereka diajak untuk mengetahui apa saja tugas mereka, alat apa saja yang digunakan untuk menunjang pelaksanaan tugas mereka, dimana mereka bekerja dan aneka pengetahuan lainnya tentang profesi yang banyak digemari oleh anak-anak.

“Pada kesempatan ini, anak-anak juga diperkenalkan dengan rambu-rambu lalu lintas, sehingga mereka lebih memahami tidak hanya profesi polisi tetapi juga aturan-aturan yang harus dipatuhi sebagai pemakai jalan dalam berlalulintas di jalan raya,” tutur Ismiyati salah satu guru RA Perwanida 2.

“Anak-anak nampak antusias mendengarkan penjelasan dari Tim Polsek Banyumanik. Mereka menyimak dengan seksama apa saja penuturan yang disampaikan oleh Tim,” imbuhnya.

Sriyati beserta jajarannya menyampaikan bahwa kegiatan menghadirkan langsung salah satu profesi favorit yang menjadi cita-cita anak-anak, merupakan puncak dari pembelajaran tema cita-citaku. (Ismi/NBA/bd)