Menjaga Keselarasan, MTs N 2 Banjarnegara Adakan Sosialisasi PPDB di MIN 3 Banjarnegara

Banjarnegara – Bertujuan mengenalkan pilihan sekolah lanjutan pada siswa kelas 6 SD dan MI, MTs Negeri 2 Banjarnegara adakan sosialisasi ke Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah pada Senin, (08/03). Pada hari itu salah satu MI yang menjadi tujuan sosialisasi adalah MIN 3 Banjarnegara. Sosialisasi berlangsung di ruang kelas 6 dan diikuti oleh seluruh siswa kelas MI kelas 6.

Wangid Sunandar, selaku koordinator sosialisasi MTsN 2 Banjarnegara menuturkan, alasan lain yang mendorong diadakannya sosialisasi ini khususnya di MI adalah karena sebagian siswa masih minim informasi sekolah lanjutan, dan agar siswa sejalan dengan pendidikannya.

“Banyak siswa kurang informasi tentang sekolah-sekolah lanjutan, apalagi sudah sekian lama pembelajaran daring, ditambah kenapa kita mengadakan sosialisasi di MI karena agar apa yang dipelajari anak bisa sejalan dan berkelanjutan karena sama-sama madrasah,” ujarnya.

Kegiatan ini adalah hasil kerja sama antara MTs N 2 Banjarnegara dengan MIN 3 Banjarnegara sehingga kegiatan sosialisasi bisa berjalan dengan lancar. Sejalan dengan Ratna Ayu, selaku Kepala MTs N 2 Banjarnegara berpendapat, sosialisasi ini sangat penting dilaksanakan agar anak memiliki banyak literasi ketika memilih sekolah yang diinginkan. “Paling tidak ada gambaran mau kemana mereka setelah lulus dari MI, selain itu agar anak-anak juga tetap bisa meneruskan apa yang sudah dipelajari di MI dan bisa tetap dilanjutkan di MTs,” katanya.

Dalam acara sosialisasi itu, Wangid Sunandar juga mengatakan bahwa anak-anak sangat senang dan terbuka sekali menerima kedatangan TIM dari sosialisasi dari MTs N 2 Banjarnegara. “Anak-anak sangat senang dan sangat welcome sekali terhadap kita, sehingga kita pun semangat dalam pemaparan informasi tentang MTs N 2 Banjarnegara,” ucapnya

Wangid berharap dengan sosialisasi ini, nantinya banyak siswa MIN 3 Banjarnegara melanjutkan studinya di MTs N 2 Banjarnegara. (sf/ak/rf)