Menuju Puncak, MTs N 2 Banjarnegara Melaju ke Tiga Besar Madrasah Berprestasi Tingkat Provinsi Jateng

Banjarnegara – MTs N 2 Banjarnegara melaju ke peringkat 3 untuk madrasah berprestasi per tanggal 31 Maret 2022.

Semenjak masuk jajaran madrasah bergengsi yang berprestasi MTs N 2 Banjarnegara tak bosan untuk memacu diri dan berbenah menyusun strategi agar bisa menjadi yang terbaik di jenjang madrasah.

Ratna Ayu selaku kepala madrasah tak pernah berhenti memberi semangat kepada guru sebagai ujung tombak  peraih prestasi. Begitu juga dengan siswa. Siswa harus mempunyai semangat juang yang tinggi untuk menjadi siswa yang pandai dalam segala hal. Tidak hanya akademik namun non akademik.

“Bapak dan ibu guru saya berharap panjenengan jangan patah semangat apalagi putus asa. Ajak siswa untuk mengikuti berbagai lomba. Jika siswa berprestasi Bapak Ibu guru pasti akan bahagia,” begitu Ratna memberi arahan kepada guru pada Rabu (6/4)

Tidak mudah mempertahankan prestasi yang sekarang sudah diraih. Begitu banyak kendala yang terjadi di lapangan selama membimbing siswa. Terutama di masa pasca pandemi seperti sekarang ini.

“Banyak siswa yang  kendala jaringan dalam mengerjakan soal sehingga jawaban hilang dan akhirnya tidak bisa masuk dalam kompetisi yang diikuti,” ungkap Anindya salah satu peserta sambil berkaca-kaca.

Strategi untuk bisa memperoleh akumulasi lomba juga sudah dipersiapkan oleh waka kurikulum Wangid Sunandar. Beliau membidik berbagai lomba yang bisa mendongkrak jumlah prestasi yang nantinya bisa diperoleh.

“Saya sudah persiapkan anak dan lomba yang wajib diikuti oleh siswa. Mereka juga bersemangat selain menambah wawasan juga bisa menambah point apabila menang dalam kejuaraan,” ungkapnya.

Selain itu Ratna Ayu juga mencoba merancang bagaimana penghargaan yang akan diberikan kepada siswa dan guru pembimbing. Meskipun tidak setiap even namun bisa dalam kurun waktu tertentu misalnya per semester.

“Saya akan tetap mencari cara. Setidaknya mereka telah mengeluarkan segenap jiwa raga dan kekuatan untuk memberi yang terbaik mengharumkan nama MTs N 2 Banjarnegara,” jelasnya mengakhiri perbincangan. (dw/ak/rf)