MI Futuhiyyah 01 Kudu Genuk Berhasil Meraih Kejuaraan pada Pesta Siaga

Semarang, Sabtu (5/3/2022) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Futuhiyyah 01 Kudu Genuk ikuti lomba Pesta Siaga Tingkat Kecamatan Genuk yang diselenggarakan oleh Kwartir Ranting Genuk.

Lomba Pesta Siaga tersebut digelar di SMP Sultan Agung 4 Jl. Kaligawe KM 4 Genuk Semarang dan diikuti oleh Sekolah Dasar (SD) dan MI se Kecamatan Genuk.

Pada perhelatan ini, MI Futuhiyyah 01 Kudu Genuk berhasil meraih juara 1 untuk barung putri dan berhak mewakili kwartir ranting Genuk untuk mengikuti pesta siaga tingkat kota Semarang, sementara itu harapan 2 juga diraih oleh barung putra.

Hikmah selaku Kepala Madrasah mengucap syukur dan bangga atas prestasi peserta didiknya.

“Alhamdulillah jerih payah anak-anak dalam berlatih menghadapi Pesta Siaga ini tidak sia-sia,” tutur Hikmah.

“Saya tetap mengajak anak-anak untuk tidak berbesar hati dan tetap melakukan evaluasi atas kepesertaan kali ini, agar kedepannya lebih dapat ditingkatkan lagi kemampuannya dalam kepramukaan, sehingga harapannya prestasi ini dapat dipertahankan,” imbau Hikmah.

Ia juga memiliki harapan besar agar prestasi yang berhasil diraih kali ini memotivasi peserta didiknya untuk mencetak prestasi pula pada kegiatan-kegiatan akademik non akademik lainnya.

“Ini sebagai contoh bahwa dengan kerja keras serta diiringi doa, bisa mewujudkan mimpi anak-anak untuk menjadi juara,” pungkasnya. (Agus Wahid/NBA/bd)