Mi Islamiyah Pekasiran Raih Juara Tergiat II Pesta Siaga Kwartir Ranting Batur  

Banjarnegara – Ratusan pramuka tingkat siaga se Kwartir Ranting Batur  berkumpul mengikuti pesta siaga 2022 yang digelar di halaman SMA Negeri Batur Kecamatan Batur  Banjarnegara, Sabtu (12/3/2022). Adapun pesta siaga 2022 diikuti sekitar 368 para Pramuka siaga yang mewakili 23 Gugus Depan (Gudep) se Kwartir Ranting Batur.

Unariah selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugu Depan (Mabigus) Gerakan Pramuka MI Islamiyah Pekasiran mengatakan, jika pesta siaga ini memiliki banyak manfaat, diantaranya untuk meningkatkan kemampuan diri. Para pramuka siaga bisa membandingkan kemampuan antar peserta lainnya.

“Melalui berbagai kegiatan lomba peserta siaga bisa meningkatkan kemampuan diri. Serta banyak manfaat yang terkandung dalam meningkatkan kebersamaan dan kekompakan antar peserta. Pesta siaga juga sebagai implementasi kegiatan kepramukaan yang sudah diberikan kepada anak didik, baik terkait etika, kejujuran, kegotongroyongan, tanggung jawab dan kemandirian,” katanya.

Eli Purwanti selaku Pembina Pramuka Pangkalan MI Islamiyah Pekasiran sekaligus pelatih berpesan kepada seluruh peserta untuk menjaga kesehatan dan keselamatan, agar dapat mengikuti perlombaan dari awal hingga akhir. Dan mengikuti kegiatan dengan berani, mandiri  penuh semangat dan ceria sesuai dengan tema kegiatan pesta siaga saat ini, serta menaati semua peraturan yang sudah ditetapkan pembina dan pembimbing.

“Hasil dari kegiatan pesta siaga nantinya akan dipilih peserta yang menjadi juara tergiat 1, 2 dan 3 serta harapan 1,2 dan 3 baik putra maupun putri. Juara tergiat 1 Putra dan tergiat 1 Putri berhak untuk maju ke-tingkat Cabang Banjarnegara pada tanggal 17 Maret mendatang yang bertempat di Politeknik Banjarnegara Kecamatan Madukara,” jelasnya

“Alhamdulillah dari kegiatan lomba tersebut Pangkalan MI Islamiyah Pekasiran mendapatkan Juara Tergiat II untuk putra dan Juara tergiat IV untuk putri. Selamat kalian memang anak-anak hebat,” pungkasnya (uun/ak/rf)