MI Muhammadiyah Semampir Terapkan Slogan “Dari Madrasah Kembali Ke Madrasah”

Banjarnegara – Dalam rangka menerapkan Slogan “Dari Madrasah Kembali Ke Madrasah” MI Muhammadiyah Semampir selalu mengarahkan  para siswanya yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang sekolah menengah untuk memprioritaskan masuk ke MTs. Hal tersebut  dikarenakan MTs dalam proses pembelajarannya sama seperti Proses Pembelajaran di MI, hanya meneruskan ke tingkat yang lebih tinggi sehingga lebih memudahkan para siswa menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru. Bukan hanya itu, dengan sekolah di MTs diharapkan lebih memudahkan tujuan mencetak generasi yang Islami yang pada saat ini banyak diharapkan oleh sebagian Masyarakat.

Pada Tahun Ajaran 2021/2022, MI Muhammadiyah Semampir memiliki 22 siswa yang akan meneruskan ke jenjang sekolah menengah. Dari 22 siswa tercatat 17 siswa Positif mendaftar di MTs dan 5 siswa lainnya melanjutkan di Pondok Pesantren. 

MTs N 1 Banjarnegara merupakan satu satunya pilihan para siswa MI Muhammadiyah Semampir untuk melanjutkan Pendidikan Mereka. MI Muhammadiyah Semampir sangat mengapresiasikan keinginan para siswa dengan memberikan pelayanan yang maksimal berupa Pengawalan langsung dari mulai pendaftaran, test masuk sampai betul-betul diterima sebagai Siswa di MTS N 1 Banjarnegara.

Seperti Tahun pelajaran 2021/2022 saat ini, MI Muhammadiyah Semampir memfasilitasi para siswanya yang akan melaksanakan test Masuk Ke MTS.N 1 Banjarnegara yang dilaksanakan pada Selasa (15/3) dengan menyediakan satu armada odong-odong untuk menghantarkan para siswanya ke lokasi.

Kepala MI Muhammadiyah Semampir, Khusnul Hidayati Menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan sebagai bentuk pelayanan yang prima dan dukungan dari MIM Semampir agar para siswanya lebih semangat dan ceria sebelum dan sesudah melaksanakan test.

“ini adalah upaya kali untuk menerapkan slogan “Dari Madrasah Kembali Ke Madrasah,” semoga dengan ini, Madrasah semakin berkembang dan bermartabat,” pungkasnya. (khy/ak/rf)