MIMAU Lakukan Sosialisasi PPDB

Banjarnegara – Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dari MIMAU (MI Ma’arif Unggulan) Al Falah Joyokusumo Banjarnegara mengadakan sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru di RA Tamrinushibyan Pagedongan, Sabtu  (5/3). Panitia berkunjung ke RA tersebut karena di kecamatan tersebut sudah ada beberapa siswa yang masuk ke MIMAU.

Tujuan diadakan sosialisasi ini untuk menyampaikan informasi secara langsung dan jelas kepada wali murid RA Tamrinushibyan tentang bagaimana memilih sekolah lanjutan di jenjang sekolah dasar yang sesuai dengan harapan.

Diawali dengan pemaparan profil MIMAU, kemudian disampaikan program unggulannya yang terdiri dari Seni Al Quran (Tilawah, Kaligrafi, Tahfidz), pembelajaran Al Qur’an metode Qiroati. Selanjutnya, menampilkan testimoni siswa berprestasi, yang terpilih menjadi duta MIMAU, yakni Bagus Radin sebagai siswa termuda dan tercepat dalam menyelesaikan Qiraati, dan Adania Tarisa sebagai siswa berprestasi bidang kaligrafi.

Kegiatan sosialisasi ini disambut hangat oleh wali murid. Mereka sangat antusias dengan adanya sosialisasi seperti ini karena sangat membantu mereka dalam memilih sekolah atau madrasah jenjang berikutnya yang sesuai untuk putra-putrinya.

Salah satu wali murid mengungkapkan adanya sosialisasi seperti yang dilakukan MIMAU ini dapat memberikan pandangan luas terkait sekolah lanjutan yang baik bagi putra-putrinya.

“Saya kagum, setelah menyaksikan penampilan kelas III & IV yang bacaan Al Qurannya sudah lancar, dan menulis arab bersambungnya sudah rapi. Sosialisasi ini memberikan pencerahan  dan sangat membantu kami dalam mencari sekolah unggul dan sesuai untuk putra kami, terlebih kami berasal dari desa yang notabenenya belum begitu memahami madrasah yang unggul,” ungkapnya

Susri Anti, Panitia PPDB MIMAU memberikan pengarahan kepada wali murid RA Tamrinushibyan tentang bagaimana cara masuk MI Ma’arif Al Falah Joyokusumo.

“Siswa siswi yang akan meneruskan sekolah ke MI Ma’arif Al Falah Joyokusumo harus memenuhi persyaratan yang di antaranya mengisi formulir, lulus PAUD/TK/BA/RA/DA yang dibuktikan dengan surat keterangan siswa aktif, foto copy akta kelahiran, Foto copy KK dan KTP orang tua. Pendaftaran juga bisa dilakukan secara online melalui google form,” paparnya.

Kemudian panitia PPDB ini juga memberikan motivasi kepada siswa siswi di RA Tamrinushibyan untuk bisa melanjutkan dan meneruskan sekolah di Madrasah agar dapat istiqomah belajar dan mengajinya. (ff/wk/rf)