MIN Kota Semarang Torehkan Prestasi di Tingkat Nasional

Semarang, Selasa (22/3/2022) Nadzib selaku Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kota Semarang menyampaikan bahwa anak didiknya berhasil meraih kejuaraan pada Kompetisi Anak Cerdas Berkarakter Tingkat Nasional Tahun 2022.

Kepada pewawancara, Nadizb menyampaikan informasi ini di ruang kerjanya.

Ia menuturkan ada beberapa cabang Mata Pelajaran (Mapel) yang diikuti oleh siswa-siswinya pada kompetisi tersebut, yaitu Mapel Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

“Alhamdulillah pada Mapel IPA dan IPS, MIN Kota Semarang berhasil meraih medali emas,” tutur Nadzib.

“Pada Mapel IPA, Ajeng Fadlila Rohmatika siswi dari MIN Kota Semarang berhasil meraih medali emas, sedangkan untuk Mapel IPS, MIN Kota Semarang berhasil meraih 2 medali emas yang diwakili oleh Andhini Quinshavira dan Aulia Putri Ardina,” imbuhnya.

Nadzib menyampaikan bahwa dirinya sangat terharu dan merasa bangga atas prestasi yang telah berhasil diraih oleh peserta didiknya, dan berharap agar prestasi yang diraih oleh siswa-siswi MIN Kota Semarang terus meningkat sehingga bisa mengharumkan nama madrasah dan Kemenag.

“Saya patut mengapresiasi atas prestasi anak-anak, semoga kejuaraan ini dapat memberikan motivasi atau spirit bagi mereka dan juga anak didik lainnya untuk bisa terus meningkatkan prestasinya baik secara akademik maupun non akademik,” ujarnya.

“Kami akan terus berusaha memfasilitasi peserta didik kami agar mereka memiliki kesempatan dan mampu bersaing dengan pelajar di tingkat SD atau MI lainnya,” sambungnya.

“Semoga madrasah terus menunjukkan prestasinya sehingga mampu membuka wawasan masyarakat agar tidak dipandang sebelah mata,” pungkasnya. (Nadzib/NBA/bd)