MT sN 4 Banjarnegara Kembali Menuai Prestasi, Borong 98 Medali

Banjarnegara MTs Negeri 4 Banjarnegara kembali menuai prestasi di bulan Maret 2022 dengan memborong 98 medali. Sembilan puluh delapan medali tersebut terdiri atas 9 emas, 12 perak, 16 perunggu, dan 12 contender serta 49 medali lainnya. Prestasi tersebut diraih dari hasil lomba-lomba akademik berbagai mata pelajaran yaitu PAI, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPS, Matematika, dan Fikih yang diselenggarakan secara daring oleh Event Cerdas Olimpiade Sains Pelajar Nasional (OSPN) , Islamic Student National Championship (ISNC), dan Prisma Social Science Competition (PSSC).

Kepala madrasah mengucapkan rasa syukurnya atas bertambahnya prestasi berskala nasional yang sangat membanggakan tersebut dan mengatakan bahwa semua itu berkat rahmat Allah SWT di samping kerja keras semua stakeholder madrasah.

“Alhamdulillah bertambah lagi prestasi madrasah, hal ini patut kita syukuri bersama. Semua itu  berkat rahmat Allah, juga atas usaha dan pengorbanan  semua orang, terutama para siswa, wali kelas, guru pembimbing, dan tentunya orang tua serta wali siswa,” ungkap Sidik Wibowo Akhmad, kepala MTs Negeri 4 Banjarnegara pada Kamis, (17/3/2022)

Capaian 98 medali oleh siswa-siswi MTs N 4 Banjarnegara tersebut terbanyak diraih dalam lomba mata pelajaran dengan penyelenggara Event Cerdas OSPN yang dilaksanakan pada tanggal 13 Maret 2022 dengan rincian mapel Pendidikan Agama Islam meraih 2 emas, 4 perak, 5 perunggu, 5 contender, 16 medali, mapel Bahasa Indonesia 2 emas, 4 perak, 3 perunggu, 2 contender, 11 medali, mapel IPS 2 emas, 1 perak, 3 perunggu, 3 conteder, 10 medali, dan  mapel bahasa Inggris 2 emas, 2 perak, 1 perunggu, 1 contender, 6 medali, serta mapel Matematika 1 emas, 1 perak, 1 perunggu, 1 contender , 6 medali. Selebihnya adalah diraih dalam lomba yang diselenggarakan oleh ISNC mapel Fikih dengan perolehan 1 perak, 3 perunggu, serta PSCC mapel Fikih dengan Raihan 2 perunggu.

Kepala madrasah berharap keberhasilan terbaik di bulan Maret 2022 yang dipersembahkan oleh siswa-siswi MTs N 4 Banjarnegara tersebut  diharapkan mampu menaikkan prestasi madrasah di tingkat provinsi Jawa Tengah, yang sebelumnya menduduki peringkat 17 berdasarkan rilis prestasi di awal bulan ini yang dikeluarkan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah.

“Semoga prestasi kita bisa menjadi syiar madrasah kepada masyarakat luas, dan semoga hasil yang dicapai  ini bisa menaikkan peringkat madrasah kita di tingkat provinsi, “ harap Sidik Wibowo. (khm/ak/rf)