MTs Ma’arif Mandiraja Raih Juara 1 Lomba Mapel Terintegrasi MANSABARA 2022

Banjarnegara – Selamat dan sukses kepada Nabilah Nur Ramadhania kelas IX A yang meraih juara 1 dalam lomba Semarak MANSABARA 2022 mata pelajaran terintegrasi Matematika, IPA, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan PAI yang telah dilaksanakan di MAN 1 Banjarnegara mewakili MTs Ma’arif Mandiraja,Rabu, (16/3)

Sulastri selaku guru MTs Ma’arif Mandiraja sekaligus pembimbing menyatakan, kegiatan Semarak MANSABARA 2022 merupakan kegiatan yang membawa efek positif terhadap peserta didik. Karena dengan adanya kegiatan ini bisa memotivasi semangat belajar dan kreativitas anak.

“Saya berharap kegiatan ini bisa diteruskan kembali ditahun berikutnya,” harapnya.

Beliau juga mengatakan bagi peserta didik yang mendapat juara 1 atas nama Nabilah Nur Ramadhania mudah-mudahan semakin menambah motivasi untuk dirinya bahkan untuk peserta didik yang lain supaya menjadi yang lebih baik lagi.

Retno Widiarti selaku Kesiswaan MTs Ma’arif Mandiraja merasa bangga atas keberhasilan peserta didik kami Nabilah Nur Ramadhania kelas IX A yang berhasil menyabet juara 1 dalam Lomba Semarak MANSABARA 2022 mapel terintegrasi tingkat Kabupaten Banjarnegara.

“Kemenangan ini tentunya butuh kerja keras belajar giat dan tekun serta doa. Alhamdulillah perjuangan ini membuahkan hasil yang luar biasa bisa mengalahkan 63 peserta dari tingkat SMP/MTs se Kabupaten Banjarnegara,” tegasnya.

Sementara itu, Nabila Nur Ramadhania peserta didik MTs Ma’arif Mandiraja sekaligus peraih juara 1 dalam lomba terintegrasi ini merasa bangga dapat dipilih untuk mengikuti lomba tersebut, karena menambah pengalaman bagi saya.

“Persiapan saya untuk menghadapi lomba ini dengan mempelajari kisi-kisi materi yang diberikan oleh pembimbing, meminta doa restu orang tua dan guru agar dimudahkan dalam menjawab soal. Saya juga berterima kasih kepada pihak Madrasah dan teman-teman yang telah mendukung dan mendoakan sehingga bisa memperoleh juara,” terangnya.

Ia juga berpesan, kepada teman-temannya untuk tetap semangat belajar dan terus berusaha untuk menjadi yang lebih baik lagi. Untuk adik-adik kelasku tetap semangat dalam mencapai prestasi yang lebih membanggakan. (ak/rf)