PPDB MANDIea

MTs Ma’arif Mandiraja Sosialisasikan PPDB Melalui Kelompok Majelis Taklim

Banjarnegara – Kegiatan PPDB MTs Ma’arif Mandiraja bukan hanya dilaksanakan dilingkungan SD/MI di wilayah Kecamatan Mandiraja dan Kecamatan purwonegoro, tetapi juga melalui kelompok pengajian ibu-ibu dan majelis taklim yang ada di wilayah Kecamatan Mandiraja. Salah satunya pengajian ibu-ibu di Musala Nurul Huda Somawangi yang dipimpin oleh Sinem, Jum’at,(4/3)

Sinem selaku ketua kegiatan ini mengatakan, sangat senang dan antusias atas sosialisasi PPDB MTs Ma’arif Mandiraja di Musalanya. Sinem mendorong kepada para jamaah untuk memasukkan cucu dan anak-anaknya di MTs Ma’arif Mandiraja.

“Alhamdulillah anak saya sendiri sekolah di MTs Ma’arif Mandiraja sudah kelas IX. Saya senang karena dasar agama sudah dimulai sejak sekolah di MTs Ma’arif Mandiraja,” jelasnya

Sinem menambahkan bahwa dirinya siap membantu suksesnya PPDB MTs Ma’arif Mandiraja di daerah Somawangi.

Imah, salah satu peserta dalam kegiatan ini, mengatakan, anaknya yaitu Isna dan Uti (Putri) dua-duanya lulusan MTs Ma’arif Mandiraja. Isna bisa lanjut kuliah di Unnes Jurusan Bahasa Jepang. Sedangkan Uti juga lulusan MTs sekarang masih kuliah di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, semester empat jurusan perpustakaan.

“Lulusan dari MTs Ma’arif Mandiraja bisa melanjutkan kemana saja dan berharap banyak putra/putri/cucunya bisa melanjutkan ke MTs Ma’arif Mandiraja Tahun Pelajaran 2022/2023,” pungkasnya.

Sementara itu, Jihadul Majid, Ketua PPDB MTs Ma’arif Mandira mengaturkan, terima kasih atas kerja samanya dan berharap menjadi jalinan silaturahmi warga sekitar dengan Madrasah.

“Insya Allah dari lingkungan sekitar peserta didik yang masuk ke MTs Ma’arif Mandiraja akan bertambah karena memang keberadaannya dibutuhkan oleh masyarakat,” pungkasnya (jm/ak/rf)