MTs N 1 Banjarnegara Sabet 19 Medali di Event Madrasah Olympic Nusantara

Banjarnegara – Kabar gembira datang lagi untuk MTs N 1 Banjarnegara. Pasalnya ada sembilan belas siswa memberikan kado istimewa untuk MTs N 1 Banjarnegara. Kado tersebut merupakan siswa-siswi para peraih medali di ajang Madrasah Olympic Nusantara APPI Mapel IPS.

Pada ajang Madrasah Olympic Nusantara yang diselenggarakan secara online ini, Airina Citra Prodelviva dari MTs N 1 Banjarnegara berhasil mendapatkan medali emas. Kemudian, ada Selvia, Incuk, Sora berhasil meraih medali perak. Sedangkan 9 medali perunggu diraih oleh Septiana Isnaeni, Sherly, Nibras, Aura, Misya, Mahya, Kharisa, Salsabila. Untuk honorable diraih 6 siswa yaitu Renata, Rizal, Syane, Ghafira, Aqillah, dan Ika.

Eko Widodo selaku Kepala MTs N 1 Banjarnegara turut bangga atas capaian yang diraih para peserta didik dalam mengikuti event Madrasah Olympic Nusantara.

“Kami ucapkan selamat kepada sembilan belas peserta didik yang mengharumkan nama madrasah dengan prestasinya pada ajang Madrasah Olympic Nusantara APPI Mapel IPS. Medali yang kalian raih merupakan kado bagi MTs N 1 Banjarnegara,” ujar Eko Widodo saat diwawancarai Senin pagi (28/3/22) di ruangannya.

Di sisi lain, menurut Asih Wijayanti sebagai pembimbing mapel IPS, raihan ini sebagai bukti bahwa siswa MTs N 1 Banjarnegara pun mampu bersaing di bidang IPS dalam kancah Nasional.

“Hal ini sekali lagi menunjukkan bahwa ada anak-anak MTs N 1 Banjarnegara yang mampu bersaing dalam bidang IPS dengan siswa wilayah manapun di Indonesia. Hasil gemilang ini berasal dari usaha, ketekunan dan kerja keras mereka,” terang Asih selaku pembimbing dan juga Guru IPS di MTs N 1 Banjarnegara. (ran/ak/rf)