MTs N 4 Banjarnegara Peringkat 17 Madrasah Berprestasi Tingkat Jawa Tengah

Banjarnegara – MTs Negeri 4 Banjarnegara menduduki peringkat ke-17 sebagai madrasah berprestasi dari 342 MTs negeri dan swasta yang ada di Jawa Tengah. Capaian tersebut berdasarkan data prestasi peserta didik jenjang MTs per-28 Februari 2022 yang dirilis oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, dengan perolehan total medali kejuaraan akademik sebanyak 277 buah. Sebuah prestasi yang luar biasa dan patut dibanggakan tentunya.

Adapun rincian perolehan medali atau kejuaraan tersebut adalah 275 medali kategori tingkat nasional, 1 medali tingkat provinsi, dan satu kejuaraan tingkat kabupaten/kota. Total medali tersebut terdiri atas 65 medali emas, 102 perak, dan 109 perunggu, serta juara 3 akademik.

Keseluruhan medali yang diraih selama periode Januari hingga Februari 2022 tersebut berasal dari lomba-lomba yang diselenggarakan  oleh Event Cerdas Event Sains Nasional, OINAS, ISNC, SOSHUM, Event Cerdas National Youth Olympiad (NYO), dan NESO, OSN, serta SOC.

Kepala MTs Negeri 4 Banjarnegara mengucapkan rasa syukurnya atas capaian prestasi tersebut, dan mengapresiasi serta berterima kasih kepada para siswa dan guru yang telah berupaya serta mempersembahkan yang terbaik untuk madrasahnya.

“Alhamdulillah saya merasa bersyukur atas hasil yang telah dicapai oleh madrasah kali ini, semua berkat kerja keras dan totalitas semua pihak. Terima kasih kepada semua siswa dan guru serta wali kelas yang sudah berperan aktif dalam  memotivasi dan membimbing para siswanya,” ujar Sidik Wibowo Akhmad selaku kepala madrasah pada Jumat, (11/3)

Namun demikian, Kepala MTs N 4 Banjarnegara juga mengingatkan bahwa kita semua jangan cepat berpuas diri dengan hasil yang telah diraih, karena perjalanan masih panjang, karena ke depan masih harus meningkatkan lagi prestasinya menjadi yang terbaik, sehingga perlu perjuangan lebih untuk mewujudkannya.  

“Bangga boleh, tapi jangan cepat berpuas diri. Prestasi terbaik harus diupayakan lagi, terus membimbing dan mendorong siswa agar lebih digali dan diasah lagi bakat dan kemampuannya, insya Allah harapan bisa terwujud,” pungkasnya lagi. (khm/ak/rf)