MTs Negeri 2 Banjarnegara, Ukir 2 Medali MON 2022 Bidang SKI

Banjarnegara –  Dua siswa MTs Negeri 2 Banjarnegara kembali berprestasi mengharumkan nama madrasah dalam Ajang Madrasah Olimpiade Nasional (MON) Sejarah kebudayaan Islam (SKI) tingkat Nasional tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Ajang Prestasi Pelajar Indonesia,Senin, (21/3/22)

Dua siswa MTs Negeri 2 Banjarnegara yang memperoleh medali ini adalah Rokhayani Ningsih kelas VIII dengan Medali Emas dan Dita Meilani Saputri dengan Medali Perak.

Rokhayani Ningsih menyampaikan rasa gembiranya atas medali ini. Rohkhayani mengaku bahwa medali ini merupakan hasil dari hasil kerja keras dalam belajar selama ini.

“Saya sangat bahagia dapat memperoleh medali emas dalam ajang Madrasah Olimpiade Nasional SKI tingkat Nasional tahun 2022 bidang SKI’, Saya semakin bersemangat mengikuti event-event lomba sejenis ini untuk dapat terus menambah raihan prestasi saya pribadi dan prestasi madrasah tentunya, apalagi saya masih kelas VIII, kedepan pasti banyak event-event seperti bisa menambah pengeatahuan dan pengalaman,” jelas Ningsih.

Sementara itu, Wangid Sunandar selaku pembimbing mapel SKI sangat mengapresiasi prestasi siswa

“Luar biasa dua siswa ini memiliki potensi dan kecerdasan sehingga dapat memperoleh medali emas dan perak. Ini bisa memberikan motivasi bagi siswa lain untuk berprestasi,” ungkap Wangid.

Wangid menambahkan bahwa dua medali ini menjadi awal yang bagus untuk mendulang medali-medali berikutnya.

“Di masa pandemi ini, banyak perlombaan yang dilaksanakan secara online, tentu akan memudahkan madrasah untuk mengikutinya, saya percaya di akhir tahun nanti MTs N Banjarnegara akan memperoleh lebih dari 1000 medali,” pungkasnya (ak/rf)