MTsN 1 Kota Semarang Kembali Cetak Prestasi Nonakademik

Semarang, Sabtu (26/3/2022) MTs Negeri 1 Kota Semarang raih juara ketiga dalam Kejuaraan Kota Bulutangkis Piala Kapolrestabes Tahun 2022. Adapun siswa perwakilan dari madrasah adalah Naufal Afif Shidqii Rohman. Ia memperoleh prestasi tersebut dalam kategori tunggal remaja putra madya.

Kejuaraan Kota Bulutangkis Piala Kapolrestbes selalu digelar rutin tahunan di GOR Bulutangkis Universitas Negeri Semarang, adapun tahun ini kegiatan diselenggarakan 21-27 Maret 2022 dan diikuti oleh 584 atlet bulutangkis se-Kota Semarang.

“Tahun ini ada 584 peserta dari segala usia. Kejuaraan ini terselenggara atas kerja sama Pemerintah, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dan Polrestabes Kota Semarang,” terang Naufal.

Naufal juga mengungkapkan rasa syukur atas keberhasilannya meraih juara ketiga dalam perlombaan tersebut.

“Saya bersyukur kali ini berhasil meraih juara ketiaga, tetapi kalua ditanya sudah puas belum dengan prestasi ini, saya katakana belum, karena orang yang selalu merasa cepat puas tidak akan bisa menjadi maju atau lebih baik lagi,” ujarnya.

Dia berharap pada turnamen selanjutnya dapat meraih prestasi lebih baik lagi.

Hasil yang diraihnya bukanlah usaha instan, ia lakukan latihan secara rutin dengan penuh kegigihan dan tak kenal lelah.

Dengan latihan sungguh-sungguh, dia juga berharap dapat menjadi atlet bulutangkis dunia.

Hal yang sama diungkapkan pula oleh Kasturi Kepala MTs Negeri 1 Kota Semarang. Ia berucap syukur atas raihan prestasi peserta didiknya dalam bidang nonakademik.

“Kami mengapresiasi prestasi yang telah ditorehkan peserta didik dari MTs Negeri 1 Kota Semarang dalam bidang nonakademik. Selamat kepada Naufal yang telah menjadi juara ketiga dalam Kejuaraan Kota Bulutangkis Piala Kapolrestabes tahun 2022. Semoga akan muncul bibit-bibit atlet bulutangkis di madrasah kita,” tutur Kasturi pada Selasa (29/3/2022) yang disampaikannya kepada Naufal secara langsung di ruang kerjanya.

“Kami juga berharap akan lahir atlet-atlet dalam cabang olahraga lain, sehingga nama harum madrasah tidak hanya dalam bidang akademik tapi juga nonakademik,” imbuhnya.

Ia berharap dengan doa, bimbingan dan kerja sama semua pihak di lingkungan madrasah dapat mengembangkan potensi peserta didik baik dalam bidang akademik maupun nonakademik.

Teriring doa para guru dan pegawai MTs Negeri 1 Kota Semarang semoga kelak  Naufal Afif Shidqii Rohman tahun depan menjadi juara 1 dan dapat mewujudkan cita-citanya menjadi pembulutangkis tingkat dunia. (Humas Emtessa/NBA/bd)