MTsN 2 Kembali Menelurkan Prestasi Tingkat Nasional

Semarang, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Semarang kembali raih berbagai kejuaraan di tingkang nasional. Keterangan ini disampaikan oleh Ahmad Alfan Kepala Madrasah pada Senin (21/3/2022) kepada Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang melalui pesan singkat.

Kejuaraan yang diraih kali ini adalah dalam kompetisi Olimpiade Sosial Hukum (Soshum) Nasional Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) yang diselenggarakan oleh Jenius Competition dan Olimpiade Kimia Nasional (OKINAS) yang diselenggarakan oleg Event Cerdas Nusantara, yang diselenggarakan pada 6 Maret lalu.

Ada pula kejuaran Olimpiade Sains Pelajar Nasional Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) yang diaelenggarakan oleh EventCerdas pada 13 Maret 2022.

Lebih lanjut Alfan menjelaskan peraihan medali pada masing-masing kompetisi.

“Untuk Olimpiade Soshum Nasional IPS, MTsN 2 Kota Semarang berhasil meraih medali emas, dan pada OKINAS kami berhasil meraih medali perunggu,” tutur Alfan.

“Sedangkan untuk Olimpiade Sains Pelajar Nasional untuk Mata Pelajaran (Mapel) IPS siswa kami berhasil membawa 1 medali emas, 6 medali perak dan 3 medali perunggu,” imbuhnya.

Adapun siswa-siswi yang bersahil meraih kejuaraan pada kompetisi dimaksud adalah Milla Diva Alivia Rahma siswa kelas 7 pada kompetisi Olimpiade Soshum Nasional IPS dan OKINAS, Al Mulkiy Sarwono Agung peraih medali emas pada Olimpiade Sains Pelajar Nasional IPS, Nabla Aprilia, Milla Diva Alivia Rahma, Aisyah Nia Rahmadani, Alivia Nuril Jannah dan Lilis Aini peraih medali perak, serta Dinda Karisma Dewi, Naufal Faruq Fairuz dan Nasya Diva Agustina sebagai peraih medali perunggu.

Pada kesempatan yang berbeda, Alfan menyampaikan harapan agar MTsN 2 terus menelurkan prestasi-prestasi yang akan membawa nama baik madrasah, sehingga dapat mewujudkan madrasah hebat, madrasah bermartabat. (Mursyid/NBA/bd)