MTsN 2 Kota Semarang Berhasil Mengantongi 432 Medali

Semarang, Selasa (22/3/2022) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang, Mukhlis Abdillah, berikan ucapan selamat kepada Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Semarang atas raihan prestasinya pada olimpiade tingkat nasional yang digelar pada 13 Maret lalu.

Ucapan tersebut disampaikan kepada Ahmad Alfan selaku Kepala MTsN 2 Kota Semarang.

“Selamat Pak Alfan atas prestasi dari siswa-siswi MTsN 2 Kota Semarang, semoga membawa keberkahan bagi kita semua, khususnya madrasah dan Kemenag,” tutur Mukhlis.

Ahmad Alfan menyampaikan bahwa pada gelaran tersebut MTsN 2 Kota Semarang berhasil mengantongi 112 medali emas, 168 medali perak, dan 152 medali perunggu.

“Total medali yang kami peroleh pada Madrasah Olympics Nusantara 2022 yang diselenggarakan oleh Prestasi Pelajar Indonesia adalah sebanyak 432 medali,” lapor Alfan.

“Anak-anak tak pernah kenal lelah terus berlatih dan mengembangkan diri untuk meningkatkan kompetensinya, dan alhamdulillah semua berbuah hasil yang indah,” sambungnya.

“Kejuaraan ini tentunya menjadi penyemangat bagi kami agar bisa menjadi madrasah yang lebih baik khususnya di Kota Semarang,” lanjutnya.

“Harapannya prestasi-prestasi yang telah berhasil diraih oleh peserta didik, bisa menggelorakan semangat anak-anak lain untuk ikut berkancah adu prestasi pada bidangnya masing-masing di tingkat nasional. Lebih lanjut kami harapkan ini menjadi modal besar bagi siswa-siswi untuk membangun kepercayaan diri guna maju dalam ajang olimpiade tingkat internasional,” pungkas Alfan. (Mursyid/NBA/bd)