MTsN 2 Kota Semarang Kembali Hujan Medali

Semarang, Jumat (18/3/2022) betul-betul menjadi hari yang penuh keberkahan bagi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN 2) Kota Semarang, karena peserta didiknya kembali berhasil mengantongi beberapa medali dalam kompetisi Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Smartstudent pada 4 Maret lalu.

Adapun kejuaraan yang berhasil diraih adalah 4 medali emas, 5 medali perak dan 8 medali perunggu.

Peraih medali emas ada 4 siswa yaitu Fashiha Nayla Putri, Milla Diva Allivia Rahma, Muhammad Zildan dan Ridho Hafidz Pratama.

Sedangkan 5 peraih medali perak adalah Musyafa’ Umar Ridla, Marcel Ridho Maulana, Shafa Ahzahra, Narendra Asta Girisuta dan Najwa Inayah Farahdina.

Untuk medali perunggu berhasil diraih oleh Shulha Hanina, Ega Adit Laksono, Muhammad Mizan Mujtaba, Zia Haziq Ihtifazhulhaq Nofrizal, Chalya Shahadatul Syifa Auliana, Ahmad Khoiru Sajidin, Fatimah Azahro dan Putri Sabrina Larasati. Kesemuanya berjumlah 8 siswa.

Ahmad Alfan selaku Kepala MTsN 2 Kota Semarang merasa bangga dan terharu atas prestasi yang telah berhasil diraih oleh peserta didiknya.

“Terima kasih anak-anak karena telah mampu mengharumkan nama MTsN 2, semoga prestasi yang telah diraih ini mampu menjadi spirit dan motivator bagi siswa-siswi lainnya untuk ikut berkiprah dalam ajang perlombaan-perlombaan selanjutanya, baik tingkat kota, provinsi, nasional maupun internasional,” tutur Alfan kepada para juara lomba yang ia sampaikan di kampusnya.

Ia berharap MTsN 2 Kota Semarang terus dihujani dengan prestasi dan medali sehingga madrasah yang dipimpinnya bisa menjadi madrasah favorit yang ada di Kota Semarang. (Mursyid/NBA/bd)