MTsN 2 Kota Semarang sebagai Juara II dalam Skill Competition Sepak Bola Tingkat Kota Semarang

Semarang – Jumat (25/3/2022) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Semarang meraih kejuaraan dalam Skill Competition Sepak Bola Tingkat Kota Semarang, yang digelar pada 14-21 Maret lalu.

Hal ini disampaikan oleh Ahmad Alfan selaku Kepala Madrasah di halaman madrasah selepas kegiatan shalat dhuha bersama.

Adapun kontingen dari MTsN 2 Kota Semarang yang berhasil meraih juara kedua dalam kompetisi tersebut adalah M.Azriel Vicky Akbar, siswa kelas 9.

Pada kesempatan ini, Alfan didampingi Purwanto selaku pelatih kontingen, menyerahkan piala kejuaraan kepada Azriel, serta uang pembinaan sebagai bentuk apresiasi madrasah kepada siswanya yang telah berprestasi.

Purwanto selaku pelatih, menuturkan bahwa kompetisi tersebut dilakukan secara online melalui pengiriman video dari tampilan kontingen yang dikirim kepada panitia.

Ia menginformasikan bahwa kegiatan tersebut diprakarsai oleh Sekolah Menengah Atas (SMA) Sultan Agung Semarang.

“Dalam kompetisi tersebut, panitia telah memberikan petunjuk teknis (Juknis) hal apa saja yang dinilai serta bagaimana sistem penilaian dimaksud,” Tutur Purwanto.

“Siswa yang kami ikutkan dalam kompetisi ini adalah siswa yang memang telah mengikuti ekstra kurikuler (ekskul) futsal di madrasah,” imbuhnya.

“Ada 4 jenis teknik yang menjadi penilaian dewan juri, yaitu teknik juggling, driblle/menggiring bola secara zig-zag, umpan dan kontrol bola secara long pass/jarak jauh, dan shooting/menembak bola ke arah gawang tanpa menyentuh tanah atau yang sering disebut tembakan frst time,” sambungnya.

Menurut Purwanto dalam upaya menjuarai lomba tersebut, kontingen dari MTsN 2 Kota Semarang diberikan pelatihan untuk melakukan teknik tersebut secara benar dan berulang-ulang hingga mahir.

“Setelah kami rasa ia sudah mahir, kami melakukan perekaman dalam melakukan teknik yang diperlombakan, dalam bentuk video. Kemudian hasilnya kami kirimkan kepada panitia untuk dinilai. Alhamdulillah perjuangan berhasil membawa kontingen dari MTsN 2 Kota Semarang meraih peringkat kedua,” terang Purwanto.(Mursyid/NBA/bd)