Musik Gereja Nusantara Kejar Tayang Persiapkan Tampilan Dalam Pesparawi Tingkat Nasional

Semarang, Tim Paduan Suara (Padus) Musik Gereja Nusantara (MGN) melakukan latihan di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Elim Kalibanteng yang beralamat di Jalan WR. Supratman No.15 Kalibanteng Kidul Semarang Barat, pada Kamis (17/3).

Latihan dilakukan seminggu 2 kali setiap hari Kamis pukul 19.00 sd 21.00 WIB dan hari Minggu jam 13.00 sd 15.00 WIB.

Diinformasikan oleh Rustomo Penyuluh Agama Kristen Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang bahwa Tim Padus MGN kontingen dari Kota Semarang mewakili Kota Jawa Tengah untuk maju dalam ajang Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Tingkat Nasional yang akan digelar di Yogyakarta pada pertengahan hingga akhir Juni mendatang.

Sriwahyuningsih selaku koordinator kontingen Kota Semarang memberikan motivasi kepada Tim pPdus MGN agar berlatih lebih giat dan sungguh-sungguh karena waktu yang tersisa dalam menghadapi perlombaan kurang dari 3 bulan.

Dalam setiap latihan, Tim Padus MGN dilatih oleh Petrus Wahyu dan Darpitoyo.

“Kalian semua harus menghafal syair atau lirik serta nada dua lagu yang akan ditampilkan, sehingga pada saat perlombaan, tidak ada lagi anggota padus yang memegang partitur lagu,” tutur Petrus Wahyu.

Ia juga menyampaikan pesan agar Tim Padus disiplin dalam latihan. “Tidak sekedar datang, tetapi tolong juga hadir tepat waktu, sehingga latihan bisa dimulai sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” imbuhnya.

Pada bagian lain, Darpitoyo mengimbau kepada Tim Padus MGN agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) agar tidak terpapar Covid-19.

“Hari ini yang bisa hadir untuk berlatih hanya 23 orang dari 30 anggota. Saya memperoleh informasi bahwa yang tidak bisa hadir saat ini sedang dalam masa pemulihan karena sakit. Kita doakan agar rekan-rekan kita segera sembuh sehingga bisa bergabung lagi dengan kita,” tutur Darpitoyo.

Kegiatan diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh salah satu anggota tim dan dilanjutkan dengan pembagian kudapan yang telah disediakan oleh panitia. (Rus/bd)