Mutasi dan Promosi Jabatan Merupakan Dinamika Organisasi

Semarag, Promosi dan Mutasi Jabatan merupakan dinamika organisasi, juga merupakan sarana penyegaran dan menjadi kebutuhan dalam suatu organisasi, yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja organisasi, agar tugas dan fungsi organisasi dapat berjalan dengan baik. Demikian disampaikan Rachmad Pamudji Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang di ruang kerjanya pada Selasa (8/3/2022).

Dengan mutasi dan promosi yang dilaksanakan di lingkungan Kankemenag Kota Semarang, Pamudji berharap dapat memenuhi tugas dan fungsi instansi yang menaunginya.

Lebih lanjut Pamudji menuturkan bahwa mutasi dan promosi dilakukan dengan tujuan untuk menjaga kedinamisan suatu organisasi serta memberikan kesempatan kepada pegawai di lingkungan kerjanya untuk lebih mengembangkan diri melalui jenjang penugasan yang baru dan beragam.

“Dimanapun pegawai ditempatkan harus tetap menjaga integritas, profesionaitas, loyalitas dan komitmennya terhadap tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepadanya, selain itu juga selalu berusaha meningkatkan kinerjanya baik secara pribadi, unit kerja maupun organisasi secara keseluruhan,” tutur Pamudji.

Sebagaimana diketahui bersama, bahwa beberapa waktu lalu telah dilaksanakan rotasi antar penghulu di lingkungan Kankemenag Kota Semarang, yaitu Basori yang sebelumnya bertugas di wilayah Kecamatan Pedurungan berpindah tugas ke Kecamatan Banyumanik, sedangkan Ngadiono dipindahkan dari Kecamatan Banyumanik ke Kecamatan Genuk, ada pula Suparwito dari tempat tugas lamanya di Kecamatan Genuk berpindah tugas di Kecamatan Semarang Utara, dan Sunar dari Kecamatan Semarang Utara dipindahtugaskan ke Kecamatan Semarang Barat.

“Hal ini harus disikapi secara positif bahwa tujuan mutasi adalah guna meningkatkan kedinamisan kinerja Kemenag Kota Semarang, mengembangkan kinerja pegawai dan dalam rangka pelayanan prima,” pungkasnya. (Pamudji/Nunuk/NBA/bd)