Natir, Guru MAN 2 Banjarnegara Naik Jabatan Jadi Kepala MTs N 3 Banjarnegara

Banjarnegara – MAN 2 Banjarnegara mengadakan acara pelepasan salah satu guru yang menjadi Kepala MTs N 3 Banjarnegara di ruang multimedia pada Jumat (4/3). Natir merupakan guru yang naik jabatan menjadi kepala madrasah. “Tidak ada satu orang pun yang siap dengan perpisahan. Namun ini adalah hal yang terbaik. Kontribusi Pak Natir luar biasa untuk madrasah ini. Saya ikut berbahagia beliau dapat mencapai puncak karirnya dengan menjadi kepala madrasah, walaupun harus pindah dari sini,” ungkap Ridlo Pramono selaku Kepala MAN 2 Banjarnegara dalam sambutannya.

Sosok Natir begitu melekat di hati kepala madrasah dan seluruh keluarga besar MAN 2 Banjarnegara. “Pak Natir orang yang baik. Beliau tegas, lugas dan profesional. Mudah-mudahan selalu ada di hati kita semua,” harap Ridlo Pramono.

MAN 2 Banjarnegara merasa kehilangan dengan berpindah tugasnya Natir yang naik jabatan menjadi Kepala MTs N 3 Banjarnegara. Perannya sebagai Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum di madrasahnya para juara ini sangat besar. “Terimakasih kepada Bapak Natir yang telah mencurahkan segenap waktu, tenaga dan pikiran untuk kemajuan MAN 2 Banjarnegara. Kita bisa menjadi madrasah yang maju dan berprestasi tidak lepas dari kontribusi dan dedikasi beliau,” papar Adi Andoyo dalam sambutannya mewakili para guru.

Natir mengaku kesuksesannya saat ini adalah berkat doa dan dukungan banyak orang. “Saya berterimakasih kepada Bapak Kepala Madrasah dan teman-teman yang sudah mendukung dan mendoakan saya. Ini semua juga berkat doa restu dari almarhumah ibu saya. Satu minggu sebelum pelantikan kepala madrasah, ibu saya sudah dipanggil oleh Allah,” ungkap Natir sembari meneteskan air mata.

Imam Heri Purnomo selaku Wakil Kepala Bidang Humas yang juga teman akrab Natir menyampaikan ucapan selamat kepada sahabatnya ini. “Selamat bertugas di tempat yang baru. Semoga persaudaraan dan silaturahmi dengan keluarga besar MAN 2 Banjarnegara tetap terjalin,” ucapnya.

Acara pelepasan ini diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dari keluarga besar MAN 2 Banjarnegara kepada Natir dan sesi foto bersama. Kini Natir bukan lagi guru MAN 2 Banjarnegara namun sudah naik jabatan menjadi kepala MTs N 3 Banjarnegara. Semoga amanah baru sebagai kepala madrasah dapat terlaksana dengan baik. (fn/ak/rf)