Niati Pelaksanaan Tugas Sebagai Ibadah

Semarang, Pada anjangsana salah satu keluarga Sub Bagian Tata Usaha (Subbag TU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang, Rachmad  Pamudji selaku Kasubbag TU manfaatkan momen ini untuk memberikan pembinaan dan arahan bagi pegawai di lingkungan kerjanya yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Ia turut bangga atas kekompakan dan kekeluargaan yang telah terbentuk pada satuan kerja (satker) yang dipimpinnya. Ia berharap soliditas di lingkungan Subbag TU akan selalu terjaga bahkan meningkat, karena menurutnya dengan kondisi yang demikian akan mampu menghasilkan kinerja yang prima pada pelaksanaan tugas dan fungsi (tusi) pada Subbag TU.

“Keluarga terdekat itu tetangga, entah itu tetangga di rumah maupun tetangga di kantor. Jadi marilah kita jaga selalu hubungan baik dengan orang terdekat yang ada di sekitar kita, selalu terjaga kondusivitas untuk membangun kebersamaan dalam pelaksanaan tugas kedinasan, karena kita ini makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri, pasti membutuhkan bantuan orang lain, entah itu saat ini atau kelak suatu hari,” pesan Pamudji.

“Selalu ringan tanganlah dan bahu membahu dalam menjalankan tugas atau pekerjaan, karena dengan demikian pekerjaan akan terasa ringan dan memperkokoh soliditas,” imbuhnya.

Pesan ini disampaikan Kasubbag TU pada Jumat (11/3/2022) di kediaman salah satu pegawai Subbag TU yang berlokasi di Kecamatan Tembalang Kota Semarang.

Sebagaimana diketahui bersama, ada beberapa jenis layanan pada Subbag TU, antara lain layanan kepegawaian, keuangan, kerumahtanggaan, kehumasan dan umum.

Masing-masing layanan memiliki keterkaitan, oleh karenanya diperlukan kerja sama dan koordinasi serta komunikasi yang baik antar pegawai.

“Selalu niatkan ibadah dalam setiap pelaksanaan tugas kedinasan, sehingga hati kita selalu merasa senang dalam melaksanakan pekerjaan utama kita dan selalu terasa ringan saat dimintai bantuan oleh rekan kerja kita. Allah itu Maha Melihat, maka yakinlah bahwa setiap perbuatan pasti akan ada balasannya. Tidak ada pekerjaan yang sia-sia jika diawali dengan niat baik dan keikhlasan sebagaimana slogan Kemenag RI yaitu Ikhlas Beramal,”  pungkas Pamudji. (NBA)