Pagarnusa MTs Ath Thahiriyah Raih Juara 3 Kejurda VII Provinsi Jawa Tengah

Banjarnegara – Pagarnusa Mts Ath Thahiriyah dibawah asuhan Fuad Amin berlaga di Kejurda Silat Provinsi Jawa Tengah di Kudus tepatnya di Sukun Sport Center. Kejurda yang berlangsung 3 hari, tertanggal 11 sampai 14 Maret 2022 merupakan bagian dari peran pemuda Nahdhatul Ulama dalam menjaring jawara silat di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Peran serta MTs Ath Thahiriyah dalam laga Pagarnusa di Kudus ini sungguh luar biasa, pasalnya Kahfid Maulana utusan MTs Ath Thahiriyah mampu menyabet juara 3 kategori seni tunggal IPSI putra. Kejuaraan yang didapat ini merupakan hasil kerja keras dalam berlatih di madrasah.

Fuad Amin, pelatih sekaligus official pertandingan mengaku bangga dengan prestasi ini. “Sebagai pelatih yang mampu mengantarkan anak didik berlaga dalam Kejurda merupakan bagian dari kebanggaan, lebih lebih mampu meraih kejuaraan di tiga besar dan ini sungguh hasil yang menggembirakan,” ujarnya.

Kemenangan Khafid Maulana dalam laga Kejurda VII di Kudus merupakan moment yang dinanti keluarga besar MTs Ath Thahiriyah karena dengan kemenangan ini akan dapat mengangkat citra baik madrasah serta dapat menjadi bukti konkret keseriusan madrasah dalam menggodok anak didiknya menjadi pribadi-pribadi juara.

Sobahul Mundji, kepala MTs Ath Thahiriyah mengaku gembira serta selalu mengoptimalkan peran pendidikan madrasah. “Saya beserta guru madrasah selalu mengoptimalkan pendidikan, baik pendidikan umum dan ilmu agama ataupun pendidikan tambahan seperti extra kurikuler, sehingga harapan kami mampu mencetak generasi juara,” pungkasnya. (ak/ast/rf)