Pembiasaan Shalat Dhuha Bagian dari Sedekah Diri

Semarang, Di halaman kampus Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Semarang pada Jumat (18/3/2022) nampak barisan berseragam pramuka berjajar rapi, sedangkan di sisi lain nampak pula barisan bermukena yang tak kalah sempurnanya.

Rupanya pada Jumat tersebut, digelarlah shalat dhuha bersama bagi keluarga besar MTsN 2 Kota Semarang.

Di depan gedung megah bernuansakan timur tengah tersebut, mereka khusyuk memanjatkan pinta kepada Allah SWT lewat bacaan-bacaan doa dalam shalatnya. Suasana menjadi begitu hening, sunyi dan khidmat.

Tanpa disadari seorang wanita anggun meneteskan air mata di tengah-tengah barisan doa tersebut, Himmatul Aliyah begitu panggilan pegawai MTsN 2 yang selalu dengan lemah lembut melayani siswa-siswi MTsN 2 Kota Semarang.

“Mereka adalah malaikat-malaikat kecil yang dititipkan Allah kepada kami. Melihat kekhusyukan mereka dalam shalat, saya hanya mampu mendoakan agar yang menjadi pinta mereka diijabah oleh Allah SWT. Semoga mereka menjadi anak-anak yang sholih shllihah, berakhlakul karimah dan menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki kecerdasan akal dan spiritual,” tutur Himma panggilan akrab wanita yang selalu tampil bersahaja ini.

“Pembiasaan ini dimaksudkan agar anak-anak tidak lupa berucap syukur kepada Allah atas segala nikmat yang telah diterimanya pada hari itu, dan bermohon kepada Allah agar apapun ikhtiar yang dilakukannya pada hari itu membawa keberkahan bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitar,” pungkas Himma. (NBA/bd)