Pengawas Madrasah Lakukan Monev UM  MTs N 2 Banjarnegara

Banjarnegara – Ujian Madrasah (UM) kelas IX tahun pelajaran 2021/2022 di MTsN 2 Banjarnegara memasuki hari ke-7 pada Senin (28/03/2022). Ujian Madrasah (UM) berbasis Online yang merupakan salah satu penentu kelulusan bagi siswa kelas IX ini telah berlangsung sejak Senin (21/03/2022) lalu dan sedianya berakhir pada Selasa (29/03/2022) mendatang. Seluruh peserta Ujian Madrasah (UM) mengikuti ujian secara online. Artinya siswa hadir ke madrasah dan mengerjakan soal melalui aplikasi yang disediakan oleh madrasah. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, seluruh siswa mengikuti rangkaian kegiatan Ujian Madrasah (UM) dengan aman, tertib dan  lancar.

Kepala MTsN 2 Banjarnegara, Ratna Ayu optimis kegiatan Ujian Madrasah (UM) yang telah mengantongi ijin dari tim gugus covid kabupaten Banjarnegara ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

 “Demi menjaga ruang ujian dan lingkungan madrasah tetap steril dan aman, panitia Ujian Madrasah (UM)  telah melakukan penyemprotan secara berkala sebelum dan sesudah selesai melaksanakan ujian,” tegasnya.

“Mengapa siswa dihadirkan ke madrasah? Ini demi ketepatan waktu siswa dalam mengerjakan soal Ujian Madrasah (UM) selain itu panitia dapat membantu siswa yang mengalami kendala teknis dalam mengerjakan dibandingkan bila mereka berada di rumah,” lanjutnya.

Nurlaela Isnaeni selaku Pengawas Madrasah berkenan hadir melakukan monitoring dan evaluasi jalannya kegiatan Ujian Madrasah (UM) pada hari ke -7, Senin (28/03/2022). Beberapa hal menjadi bahan pembicaraan dalam monitoring tersebut, diantaranya apresiasi kepada MTs N 2 Banjarnegara yang telah melaksanakan kegiatan Ujian Madrasah (UM) berbasis online dengan tertib dan lancar.

“Saya sangat mengapresiasi langkah MTs N 2 Banjarnegara yang melaksanakan Ujian Madrasah (UM) secara online menggunakan aplikasi yang telah disediakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan di masa pandemi covid 19,” ujar pengawas madrasah.

“Saya sudah mengecek beberapa ruangan, dan semua berjalan dengan tertib dan tidak ada yang mengalami kendala dalam mengakses aplikasi ujian,” lanjutnya.

Nurlaela berharap dengan baiknya pelaksaan UM ini, semoga hasilnya juga maksimal, semua siswa lulus semua dan mendapatkan hasil yang baik (sa/ak/rf)