Penyuluh Lintas Agama Semarang Kerjasama Bersihkan Masjid

Semarang – Menjelang Bulan Ramadhan, para penyuluh lintas agama baik Islam, Kristen, Buddha dan Katolik mengadakan kegiatan resik-resik masjid yang berlokasi di Masjid Jami’ Lamper Tengah Roudhotul Jannah Jalan Bancar Asri Raya No. 7 Semarang Selatan pada Senin (28/3) ini.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Penyuluh Agama Kristen ini ditangkap dengan baik oleh Pokjaluh guna mewujudkan nilai toleransi, kerjasama dan kesetaraan di kalangan para penyuluh.

“Sudah selayaknya kita penyuluh menjadi motor penggerak terwujudnya moderasi beragama sebagaimana yang dicanangkan oleh Kemenag”, sahut Sri Wahyuningsih dan Rustomo merupakan penggagas kegiatan ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Ricky Wasito selaku Ketua Pokjaluh bahwa sangat bangga dengan para penyuluh yang berinisiatif untuk mewujudkan toleransi dan moderasi beragama.

“Para penyuluh dari berbagai agama berkumpul dan bersemangat dalam kegiatan ini untuk membuktikan komitmen kami dalam upaya mendukung program kemenag mewujudkan moderasi beragama di tahun toleransi ini”, beber Ricky.

Demikian pula Bapak Margono selaku takmir masjid menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para penyuluh lintas agama atas partisipasi untuk membersihkan masjid ini dalam rangka memasuki bulan Ramadhan.

Semua penyuluh sangat berharap kegiatan ini berlanjut.

“Tentunya program ini tidak hanya berhenti di sini, namun berlanjut dengan munculnya forum penyuluh lintas agama guna benar-benar mewujudkan terpeliharanya kerukunan beragama sekaligus menciptakan rasa nyama hidup berdampingan dalam nilai toleransi, kesetaraan dan kerjasama,” pungkas Ricky.(sy/bd)