Peringati Isra Mi’raj, MTs N 2 Kota Semarang Berikan Apresiasi kepada Siswa Berprestasi

Semarang – 108 pelajar MTs Negeri 2 Kota Semarang menjadi sorotan setelah berhasil menyabet 264 medali emas/gold medal, perak/silver medal , dan perunggu/bronze medal pada kompetisi tingkat nasional.

Sebagai bentuk apresiasi perjuangan mereka, madrasah berikan penghargaan pula berupa piala, sertifikat dan uang pembinaan.

“Pemberian penghargaan ini adalah wujud perhatian kami kepada anak-anak yang telah berhasil menorehkan prestasi untuk MTs Negeri 2 Kota Semarang. Selain itu lebih luas, kami berharap dengan pemberian apresiasi ini dapat memotivasi siswa lainnya agar terpancing ikut membuat sejarah bagi madrasah tercinta ini,” tutur Ahmad Alfan Kepala MTs Negeri 2 Kota Semarang.

Pemberian penghargaan tersebut dilakukan bersamaan dengan peringatan Isra Mi’raj yang digelar pada Rabu (2/3/2022) di madrasah setempat.

Dalam sambutannya, Alfan menyampaikan bahwa kalah dan menang itu adalah hal yang lumrah dalam suatu pertandingan, esensi perlombaan sebetulnya adalah pada semangat dan kegigihan siswa serta sportivitas dalam mengikuti pertandingan. Selain itu melalui keikutsertaan siswa dalam ajang perlombaan dapat meningkatkan kepercayaan diri dan pembentukan karakter siswa yang optimistis dalam menghadapi segala persoalan.

“Bagi yang menang jangan sombong. Jadikan momen ini sebagai kenangan kalian waktu belajar di MTs. Bagi yang belum berhasil menjadi juara jangan berkecil hati, karena keberanian kalian semua dalam mengikuti ajang perlombaan adalah sang juara di hati BapaK/Ibu guru,” pesannya.

“Ingatlah bahwa kegagalan itu bukan suatu kekalahan, akan tetapi sebuah kesuksesan yang tertunda. Oleh karenanya terus rajin dan bersemangatlah dalam belajar dan menekuni apa yang menjadi kegemaran kalian, karena usaha tak akan membohongi hasil. Kalian adalah generasi penerus bangsa,” imbuh Alfan.

Alfan berharap para peserta didik dapat membawa madrasah semakin mandiri dan berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. (Mursyid/NBA/bd)