Peringati Isra Mi’raj, RA Perwanida 2 Persiapkan Gelaran Lomba Hafalan Surah Pendek

Semarang, Rabu (2/3/2022) Raudhatul Athfal (RA) Perwanida 2 Semarang persiapkan sarana dan prasarana (sarpras) pelaksanaan kegiatan lomba yang akan digelarnya pada Jumat (4/3/2022).

Kegiatan dimaksud adalah lomba hafalan surah pendek bagi siswa didiknya dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Demikian penjelasan Sriyati selaku Kepala RA Perwanida 2 Semarang.

“Karena masih dalam masa pandemi, maka kegiatan ini hanya diikuti secara internal. Kami juga perhatikan penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya,” tutur Sriyati.

Ismiyati, guru RA Perwanida 2 beserta guru lainnya nampak sedang memasang MMT untuk kegiatan lomba yang akan dilaksanakan di madrasahnya yang beralamat di Jalan Grafika No. 2 Kelurahan Padangsari Kecamatan Banyumanik.

Ia menjelaskan bahwa ada 2 kelompok perlombaan yang akan digelar. “Kelompok A untuk lomba hafalan surah Al Lahab dan kelompok B untuk hafalan surah At Takatsur,” terangnya.

Lebih lanjut Ismiyati menuturkan bahwa kriteria penilaian lomba adalah adab, kelancaran dan makhrojul huruf dalam pembacaan hafalan surah.

“Kejuaraan akan diumumkan langsung dan diambil untuk juara 1, 2 dan 3,” imbuhnya.

Baik Sriyati maupun Ismiyati menyampaikan bahwa kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai media publikasi Penerimaan Siswa Baru (PSB). (Ismiyati/NBA)