Persiapkan RAT, Pengurus Koperasi Adakan Rakor

Semarang – Dalam rangka persiapan pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun 2021, Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Tulus Karya Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang, adakan rapat koordinasi (rakor) pada Senin (28/3/2022).

Bertempat di ruang rapat Kemenag Kota Semarang, rakor diikuti oleh pengurus koperasi dan panitia RAT.

Darun Kasanah selaku Ketua Koperasi memimpin langsung rakor. Dalam pembukaannya ia sampaikan bahwa RAT akan digelar pada 31 Maret 2022.

“Ada agenda besar pada RAT besok, yaitu pemilihan pengurus baru, karena periode kepengurusan kami telah berakhir,” tutur pria berkumis tersebut.

“Untuk itu, mohon dipastikan bahwa seluruh anggota yang hadir menggunakan hak suaranya, yaitu dengan memasukkan kertas suara yang dibagikan langsung pada saat kedatangan, ke dalam kotak suara yang telah kami sediakan,” imbuh Darun.

Abdur Rozaq selaku Sekretaris KPRI Tulus Karya, juga ikut hadir dan membacakan pembagian tugas kepanitiaan.

“Peserta kami undang pukul 08.00 WIB, oleh karenanya kami mohon panitia sudah siap di lokasi satu jam sebelum kedatangan para peserta,” tutur Rozak.

“Kegiatan diawali dengan penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus, kemudian sidang pleno dan yang terakhir pemilihan pengurus,” sambungnya.

Kegiatan RAT yang akan dilaksanakan pada akhir Maret tersebut, digelar di Hotel Nyata Plaza Semarang.

Selain pemilihan pengurus baru, pada kegitan RAT tersebut juga akan dibagikan hadiah bagi anggota yang telah berbelanja aktif di toko KPRI Tulus Karya. Demikian disampaikan oleh Twianita Happy Silaning Utami, Bendahara Koperasi.

“Selama ini bagi anggota koperasi yang telah berbelanja di KPRI Tulus Karya minimal Rp.100ribu, berlaku kelipatannya, akan memperoleh kupon undian. Kupon inilah yang besok akan kami undi untuk mendapatkan hadiah-hadiah yang telah kami sediakan,” terang Happy.

“Hadiah utama berupa kulkas 3 pintu. Ada pula kipas angin, kompor gas, dispenser, mesin cuci, dan masih banyak lagi hadiah besar lainnya. Selain itu juga ada hadiah hiburan yang jumlahnya puluhan,” lanjutnya.

“Untuk sistem pembagian hadiah undian, monggo kami serahkan kepada petugas, bagaimana teknis pelaksanaannya,” sambungnya.

Pada kesempatan ini, ia sampaikan pula bahwa pada Rabu (30/3/2022) akan diadakan survei lokasi atas kesiapan sarana dan prasarana kegiatan.

“Kami mohon panitia bisa ikut melakukan checking terakhir pada hari Rabu, selepas salat ashar,” pungkasnya.(NBA/bd)