Pesilat MAN 2 Banjarnegara Siap Berlaga di Popda 2022, Ini Pesan Ridlo Pramono

Banjarnegara – Bertempat di GOR Garlic SMA Negeri Bawang. Seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Kabupaten Banjarnegara  cabang olahraga Pencak Silat mulai digelar Kamis (17/3). Termasuk pesilat MAN 2 Banjarnegara turut serta di dalamnya. Dengan total enam atlet Kontingen Madrasahnya Para Juara siap berlaga.

Keikutsertaan kontingen pencak silat didukung penuh oleh pihak madrasah terutama Ridlo Pramono sebagai Kepala Madrasah. Mengingat pencak silat merupakan cabang olahraga unggulan kepunyaan MAN 2 Banjarnegara. Tanpa mengecilkan beberapa cabor lainnya.

Ridlo berpesan kepada kontingen pencak silat MAN 2 Banjarnegara saat sesi pamitan di ruang Kamad. Beliau menyampaikan bahwa anak-anak dihadapannya merupakan anak luar biasa. “Kalian adalah anak luar biasa dan saya percaya kalian akan membawa nama baik Madrasah di luar sana,” jelasnya.

Berikutnya Ridlo juga memberi sedikit tips kepada para pesilat. Bahwa di pertandingan nanti anak-anak harus percaya diri. Ketika sudah di gelanggang segala sesuatu menjadi keputusan pesilat itu sendiri. “Di pertandingan nanti keputusan sudah di tangan kalian bukan orang lain jadi harus punya insting baik untuk menjadi juara,” lanjutnya.

Terakhir Ridlo berpesan kepada seluruh pesilat. Juara merupakan sebuah proses yang diamini oleh Alloh SWT. Oleh karena itu jika nanti menang harus bersyukur dan tetap rendah hati. “Tunjukkan bahwa anak MAN 2 Banjarnegara berakhlak mulia, jadi kalo menang wajib bersyukur dan tetap rendah hati,” pungkasnya.

Pembina silat MAN 2 Banjarnegara Adityo Raharjo menyampaikan terima kasihnya kepada Kepala Madrasah. Dengan wejangan dari Kamad diharapkan motivasi anak asuhnya lebih meningkat. “Terima kasih atas motivasi pak Ridlo, semoga anak-anak semakin bersemangat dan dapat mempersembahkan prestasi kepada MAN 2 Banjarnegara Madrasahnya Para Juara,” tutup guru PJOK itu. (ar/ak/rf)