Popda Karate, MAN 2 Banjarnegara Raih Perak Kata Perorangan

Banjarnegara – Dilaksanakan di Balai Apung Surya Yudha Sport Center Banjarnegara, Selasa (15/3). Seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Banjarnegara cabang olahraga Karate. Turun di nomor Kata Perorangan Putri. Karateka Putri MAN 2 Banjarnegara, Aishafa Defcalia Hurin keluar sebagai peringkat kedua dan berhak memperoleh medali perak.

Pelaksanaan Popda saat pandemi sekarang ini terasa beda dibandingkan sebelumnya. Dengan segala pembatasan kegiatan masyarakat. Termasuk didalamnya kegiatan olahraga. Sehingga greget bertanding pun terasa kurang. Namun tidak bagi Shafa panggilan akrab dara kelahiran 16 tahun silam.

Ditemui sesaat setelah selesai pengumuman kejuaraan. Shafa menjelaskan bahwa momen seperti ini justru harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Di saat beberapa atlet kekurangan daya juang dia justru sebaliknya.

“Selain berlatih keras saya juga harus bisa memanfaatkan keadaan, saya harus bisa menjaga motivasi bertanding di saat yang lain kehilangan itu,” jelasnya.

Shafa juga menyampaikan kegembiraan setelah meraih medali perak. Hasil ini dia persembahkan kepada kedua orang tua yang senantiasa mendukung hobinya sejak duduk di bangku SD.

“Raihan ini buat Ayah dan Ibu, selalu mendukung aku berlatih dan berprestasi,” tambah Shafa.

Siswi MAN 2 Banjarnegara kelas X IPA 2 menyampaikan ucapan terima kasih kepada Madrasah. Dengan diberikan kelonggaran waktu untuk berlatih Shafa dapat maksimal untuk menggenjot kemampuannya.

Terima kasih kepada Madrasah, sangat membantu dalam proses berlatih karena diberikan kelonggaran waktu,” pungkasnya

Kepala MAN 2 Banjarnegara juga menyampaikan kegembiraannya saat dihubungi via aplikasi WhatsApp. Beliau menyampaikan kekagumannya kepada Shafa. Dalam kurun waktu dua bulan telah mempersembahkan dua medali. Akhir bulan lalu meraih perunggu di Kejurkab Forki. “Luar biasa dan harus diapresiasi, dalam dua bulan Shafa mendapat dua medali,” pungkas beliau. (ar/ak/rf)