PPNPN Juga Bagian Garda Terdepan dalam Layanan

Semarang, Jumat (11/3/2022) Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semaarang, memberikan pembinaan kepada Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di ruang kerjanya.

Kegiatan ini dilaksanaan bersamaan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) para PPNPN di lingkungan Kankemenag Kota Semarang.

Tujuan dari kegiatan pembinaan ini adalah guna memahamkan kepada PPNPN akan diskripsi tugasnya masing-masing.

Dalam pembinaannya, Rachmad Pamudji Kasubbag TU Kankemenag Kota Semarang menyampaikan pentingnya kedisiplinan dalam bekerja.

“Bekerja harus disiplin dan taat pada aturan yang berlaku termasuk disiplin dalam mengenakan atribut, seperti pakaian seragam, sepatu dan atribut lainnya,” tutur Pamudji.

Pada kesempatan ini Pamudji sampaikan bahwa saat ini Kankemenag Kota Semarang sedang mencanangkan program Zona Integritas (ZI), dan sedang maju dalam tahapam penilaian berikutnya. Untuk itu ia mengimbau keikutsertaan PPNPN guna menghadapi penilaian dimaksud, dengan cara pembiasaan pelayanan prima dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Berikan pelayanan dengan ramah, jangan lupakan senyum, sapa, salam kepada semua tamu. PPNPN wajib mengetahui jenis-jenis layanan yang ada pada Kankemenag Kota Semarang, sehingga jika ada tamu yang berkunjung dan meminta informasi, sebagai salah satu garda terdepan dalam layanan, teman-teman bisa menjawab dengan baik dan benar,” imbau Pamudji.

“Hal lain yang perlu diperhatikan adalah peningkatan kebersihan di lingkungan kantor. Masing-masing petugas harus melakukan kontrol kebersihan di wilayahnya, tidak perlu menunggu perintah, jika dirasa ada kotoran, segera bersihkan. Bersih itu adalah sebagian dari iman,” lanjutnya.

“Termasuk kelengkapan di area kamar mandi, seperti tisu dan sabun cuci tangan. Bersihkan kamar mandi pula secara berkala dalam satu hari. Jangan hanya satu kali sehari, karena kebersihan kamar mandi juga merupakan bagian wajah kantor,” imbuhnya.

“Suksesnya ZI perlu dukungan semua pihak, dan PPNPN ada di dalamnya,” pungkas Pamudji. (Dina/Tri/NBA)